DPRD Balikpapan Kedatangan Tamu Empat Daerah

Selesa, 17 April 2018
BALIKPAPAN-Sedikitnya empat kabupaten dan kota mendatangi kantor DPRD Balikpapan. Kedatangan mereka sebagai kunjungan kerja (kunker), dari Kota Banjarmasin, Kabupaten Tegal, Mojekerto dan Kabupaten Batang.

Sebanyak 108 anggota DPRD dari 4 (empat) daerah tersebut, memenuhi ruangan rapat Paripurna DPRD Balikpapan, sekaligus sharing antar anggota DPRD tersebut,  Selasa (17/4/2018) pukul 10.00 (wita).
Keempat daerah melakukan kunker untuk mengetahui pengelolaan Puskesmas dan pelayanan kesehatan. Termasuk penyerapan APBD Balikpapan, sistem perencanaan pembangunan maupun pelanggarannya dan pengelolaan pasar tradisional dan pasar modern.
Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan (fadli/jb)
Ketua DPRD Balikpapan Abdollah mengatakan, Mengenai maksud kunker tersebut disampaikan dinas-dinas atau OPD (organisasi perangkat daerah) terkait di kota Balikpapan. Agar menjadi contoh atau mengadopsi di daerahnya masing-masing.

"Ada beberapa Dinas namun tidak semua dinas melaksanakan atau sudah maksimal penyerapan APBD nya mungkin ada kendala-kendala. Adapun penyerapan APBD bentuk fisik sudah tidak ada masalah seperti, Dinas PU, Disdik Pendidikan dan DKK,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada masalah terkecuali penyerapan APBD disektor pelaporan bila terdapat kesalahan maka hal itu menjadi hambatan. Kemudian akan melambat penyerapan APBD nya khusus yang lain, bulan April akan ready semua, dan sudah tertata, hanya menunggu pelaksanaannya saja,” terangnya.

Ia menambahkan, Balikpapan sendiri sudah masuk MEA (masyarakat ekonomi asian) sehingga bukan hanya nasional namun dunia pun sudah mulai melihat. Selain Balikpapan mendapatkan Kota terbersih di Laos.

“Tugas pemerintah untuk menjaga dan meningkatkan sehingga, semakin terkenal Kota Balikpapan. Namun, bukan namanya saja tapi utamanya, sebenarnya adalah setaraan setinggi-tingginya untuk masyarakat di Balikpapan. Hal itu menjadi salah satu factor, membuat mereka berkunjung di Kota Balikpapan,” tandas Abdollah.(fadli)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website