Eks Puskib Masih Mengambang

Selasa, 17 April 2018
BALIKPAPAN-Lahan Eks Puskib Balikpapan kini masih terhampar kosong tanpa bangunan.  Sebelumnya, sempat disibukkan dengan pembangunan proyek bahkan sudah memasang tiang pancang untuk bangunan di eks lahan puskib tersebut. 

Kini proses pembangunan terhenti, rencananya akan dibangun super mall oleh pihak swasta. Kondisi lahan tersebut seperti hutan, rerumputan dalam lahan terlihat tinggi. Tanaman liar mulai tumbuh walaupun masih terdapat sisa-sisa bekas proyek yang sempat dikerjakan beberapa waktu lalu.
Foto: Abdollah Ketua DPRD Balikpapan (fadli/jb)
Pembangunan tersebut masih dalam pro dan kontra antara masyarakat sekitar area pembangunan, Bahkan
, kalau jadi super mall masyarakat Balikpapan. Umumnya, masih ada juga yang pro dan kontra atas pembangunan tersebut.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, hotel sudah banyak dan pasar-pasar yang ada di Balikpapan sudah menjamur, jadi kami lebih cenderung dibuatkan ruang publik untuk eks Puskib. Sehingga, dapat dijadikan sebagai penanggulangan banjir, masyarakat sekitar juga dapat memanfaatkan sebagai area rekreasi.

 “Bahkan manfaatnya bisa lebih luas, tapi secara teknis kita tidak tahu sejauh mana MOU nya. Karena itu kewenangan Provinsi, kalau boleh minta kami berharap di Balikpapan untuk di buka sebagai ruang publik,” harap Abdollah.

 “Dibuat sedemikian rupa, seindah mungkin sehingga bisa menyerap PAD Kalimantan Timur dan menyejukan kota Balikpapan," jelasnya disela-sela usai acara kunjungan 108 orang Anggota DPRD dari 4 (empat) daerah kabupaten/ kota di Kantor DPRD Balikpapan, Selasa (17/4/2018).

Ia menambahkan, area Eks Puskib berdomisili di Balikpapan, pihaknya terus berupaya sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat Balikpapan. Pihak DPRD Balikpapan tidak akan putus asa dan akan berjuang terus demi masyarakat Balikpapan.(fadli)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website