Jalan Santai KPU Balikpapan, Berjalan Sukses

Minggu, 22 April 2018
BALIKPAPAN-Dalam rangka memperingati satu pemilu 2019, KPU Balikpapan mengadakan jalan santai di halaman Kantor KPU Balikpapan. Ratusan masyarakat dan pengurus partai peserta pemilu turut serta dalam jalan santai, Minggu (22/4/2014).

Sehari sebelumnya KPU Balikpapan menggelar seni budaya di Lapangan Merdeka Pertamina Balikpapan juga dalam rangkaian peringatan satu tahun pemilu 2019.
Foto: Jalan santi KPU Balikpapan (ron/jb)

Jalan santai itu juga sebagai sosialisasi pilgub (pemilihan gubernur) Kaltim (Kalimantan Timur)2018.
Sebuah agenda, besar yang melibatkan semua elemen masyarakat untuk mensukseskan jalannya  pilgub  yang akan datang.

Adapun, undangan hadir membludak memenuhi halaman KPU Balikpapan. Mulai instansi pemerintahan, turut hadir Asisten I Bagian Pemerintahan Saiful Bahri. Termasuk  Kapolres Balikpapan Wiwin Firta,  Panwaslu, Kesbangpol, PPK, PPS, dan kaum disabilitas turut memerriahkan acara tersebut.

Kemeriahan acara jalan santai tersebut, dihibur dengan tari-tarian dari adik-adik dari SD Negeri 012 Balikpapan. Dengan tarian asal Banyuwangi sementara, SD Negeri 010 Balikpapan menyayikan lagu kasidah.

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, tujuan dari jalan santai adalah untuk mengenalkan para kontestan yang ikut dalam ajang pilgub (pemilihan gubernur) 2018. Serta wagub (wakil gubernur) Kaltim (Kalimantan Timur). Agar masyarakat Balikpapan pada umumnya lebih mengenal sosok siapa yang mampu untuk memimpin Kaltim kedepan.
Foto: Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan (dok/jb)
Senada dikatakan Komisioner KPU Balikpapan Endang Susilowati, rangakain acara pagelaran seni dan jalan santai diselenggarakan KPU Balikpapan merupakan agenda nasional, serentak seluruh Kabupaten/ Kota yang menyelenggarakan pilkada atau pilgub. Agar pesan tersampaikan ke masyarakat luas sebagai pemilik hak suara dalam pilgub, pileg atau pilpres mendatang.

“Dengan kegiatan itu juga diharapkan partisipasi masyarakat Balikpapan dalam pilgub, pileg dan pilpres mendatang lebih maksimal untuk memberikan hak suaranya. Karena ikut andil juga partai peserta pemilu,” tandas Endang.(ron)   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website