Jasad Dua Korban Meninggal, Akibat Ledakan Minyak Ditemukan

BALIKPAPAN-Setelah tiga hari kejadian kebakaran minyak di teluk Balikpapan, memakan 5 (lima) korban meninggal dunia. Tim gabungan dari Angkatan Laut dan Basarnas Kota Balikpapan menemukan dua jasad korban kebakaran minyak, dua hari lalu, Sabtu (31/3/2018).
Foto: TNI AL melakukan evakuasi jasad korban (dok./jb)
 
Kedua jasad korban ditemukan di lokasi yang berbeda, pihak gabungan TNI AL dan Basarnas, Senin (2/4/2018),  dari hasil visum, korban teridentivikasi atas nama, Suyono (55) asal warga Gunung 4 dan Agus Salim (41) warga jalan sepaku Balikpapan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Balikpapan melalui Kasi Ops, Oktavianto mengatakan, Tim SAR gabungan menerima informasi dari Kepanduan Pelindo bahwa terlihat jasad korban di kawasan muara Kariangau.

"Informasi awal dari kapal Feri KM. Bintang ketika melintas dari Balikpapan menuju Penajam bahwa, ada jasad korban kebakaran di perairan Kariangau," kata Oktavianto.

Tim SAR langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban. Jarak antara lokasi kebakaran dengan penemuan korban sekira 3 (tiga) kilometer dan kondisi mengenaskan.

"Kemudian berselang lebih dari satu jam, kembali Tim SAR gabungan menerima laporan adanya penemuan jasad korban. Laporan diterima dari kru kapal cepat milik Chevron." Ungkapnya.

“Jasad korban kedua ditemukan di perairan pulau tukung tidak jauh dari pelabuhan Semayang Balikpapan, kedua korban dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum dan diidentivikasi," terang Oktavianto.

Usai visum dari hasil indentifikasi, kedua korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.
Lanjut Oktavianto,  ditemukannya dua korban maka Tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian korban lainnya yakni Sutoyo (42) warga Klandasan Ulu, Kecamatan Balikpapan Kota.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Sabtu, (31/3/2018) terjadi tumpahan minyak hingga menyebabkan kebakaran di teluk Balikpapan, dua kapal pemancing dan 1 kapal pengangkut batu bara MV. Ever Judger terbakar.

Hingga sekarang belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas insiden tersebut. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Akibat kebakaran teluk Balikpapan tercemar minyak sampai ke pesisir pantai lebih dari 7 (tujuh) kilometer.(ton)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website