Kabupaten Pandeglang, Studi LKPJ di Balikpapan

Jumat, 13 April 2018
BALIKPAPAN-Sebanyak 14 orang rombongan anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten, melaksansakan studi tentang LLPJ (laporan pertanggung jawaban) di DPRD Balikpapan. Pertemuan berlangsung di ruang rapat gabungan DPRD Balikpapan, Jumat (13/4/2018).
Foto: Abdul Jabbar (kiri) menyerahkan cinderamata (ay/jb)
Pertemuan itu dipimpin Sekretaris Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Abdul Jabbar, juga dihadiri Hidayat Nihe Kepala Bidang Pengendalian Bappeda Balikpapan. Secara tehnis Hidayat Nihe selaku Kabid. Pengendalian Bappeda lebih banyak menjelaskan mengenai tehnis penyusunan perencanaan pembangunan di Balikpapan. 

Termasuk adanya harmonisasi antara eksekutif dan legislatif di Balikpapan dalam tahapan perencanaan pembangunan. Dalam penyusunan pembangunan kota Balikpapan diperlukan koordinasi dan kontribusi semua pihak. Mulai tingkat bawah hingga tingkat atas pemerintahan.

Keterlibatan RT, Lurah dan Kecamatan dalam penyusunan tahapan pembangunan suatu langkah penting dalam menjalankan proses pembangunan tiap tahunnya.

Melihat perbandingan itu, Ketua Pansus LPKJ DPRD Kabupaten Pandeglang, Encep Munajab mengatakan, keharmonisan pemerintahan Balikpapan. Antara eksekutif dan legislatif suatu modal besar dalam kelancaran pembangunan suatu daerah atau kota.

“Banyak hal harus kami ambil dari hasil studi banding ini. Salah satunya, koordinasi dan komunikasi yang baik antara dewan dan eksekutif bersama OPD atau SKPD setempat dalam menjalankan rumusan pembangunan kota Balikpapan,” ungkap Encep juga selaku Ketua Fraksi PPP DPRD Pandeglang.(ay)  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website