Kekayaan Alam Kaltim Harus Seimbang Dengan Infrastruktur

Minggu, 29 April 2018
SAMARINDA- Tidak ada yang dapat menyangkal kalau bumi di provinsi Kalimantan Timur menyimpan kekayaan luar biasa. Minyak dan gas bumi serta tambang batu bara, di samping hutan yang begitu luas. Tapi, bagaimana kondisi masyarakatnya?

Inilah salah satu ironi yang sering didengungkan masyarakat Kalimantan Timur, melihat kenyataan saat ini, termasuk oleh Calon Wakil Gubernur Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin.
Foto: Safaruddin (dok/jb)
“Saya sudah bersilaturahmi dengan warga kita (Kaltim-red) di pelosok-pelosok. Dari yang tinggal di pedalaman sampai di pesisir. Persoalan infrastruktur paling banyak diinginkan mereka agar kepemimpinan kami kelak fokus ke situ,” ujar Safaruddin, usai pertemuan dengan warga Bentuas, Palaran, Samarinda, Sabtu (28/4/2018).

Ketika bersama dengan warga Bentuas yang difasilitasi tokoh masyarakat Haji Syapia, warga di pinggiran kota Samarinda yang berbatasan dengan Sangasanga Kutai Kartanegara itu juga menyampaikan hal serupa. 

“Kami titip pembangunan infrastruktur di wilayah kami agar dibaiki. Di desa kami ini dari dulu kena janji manis para calon Walikota dan legislatif, tapi setelah terpilih, Jalan disini tak kunjung baik juga," beber Haji Syapia kepada Safaruddin.

Silaturahmi dengan warga Bentuas berlangsung di rumah Haji Syapia. Keduanya terlihat begitu akrab, bahkan saat Safaruddin turun dari mobil keduanya terlihat saling berjabat tangan erat dan berpelukan. 

Kepada warga Bantuas Safaruddin menyampaikan niatnya maju bersama Rusmadi sebagai
cagub dan wagub semata-mata karena berangkat dari niat yang tulus untuk mengabdi kepada rakyat Kaltim.

Menurutnya Kaltim ini kaya, namun masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dan ditingkatkan agar masyarakat kedepannya bisa merasakan kesejahteraan. Safaruddin tidak berusaha mencari kambing hitam atas masalah itu, karena pasangan itu mengajak menatap ke depan agar masyarakat daerah ini semakin baik dan sejahtera.

Karena itu, Haji Syapia bersama warga menaruh harapan besar kepada paslon Rusmadi-Safaruddin apabila terpilih nanti, bisa memberikan perhatiannya terutama soal jalan.

Melihat keseriusan warga desa Bantuas yang mendukungnya, Safaruddin pun tambah semangat dan tak ragu untuk memperjuangkan keinginan warga agar jalan di wilayah mereka bisa mulus.

"Insya Allah keluhan bapak akan kami realisasikan. Ini sudah menjadi tanggung jawab kami bila terpilih nanti," terang Safaruddin.(#4TimMedia)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website