Kepsek SMP Negeri 8 Balikpapan, Harap UNBK Nilai Tinggi

Jumat, 13 April 2018

BALIKPAPAN-Ujian Nasional Berbasis Komputer atau sering dikenal dengan UNBK merupakan salah satu bentuk Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan di Indonesia dengan sistem pengerjaannya menggunakan perangkat komputer dengan jaringan internet.

Namun, pelaksanaan UNBK tahun lalu berbeda dengan pelaksanaan UNBK 2018, dimana terdapat perbedaan pada sistem menjawab soal.
Foto: Suprapto Kepsek SMP Negeri 8 Bpp (dok/jb)
UNBK 2018 tahun ini, terdapat dua jenis soal yaitu, pilihan ganda dan Essay (isian singkat). Meskipun ada perubahan, semua Sekolah Tingkat Menengah Pertama khususnya di Balikpapan sangat siap menghadapi UNBK Tahun ini.

Seperti halnya kesiapan peserta didik SMP Negeri 8 Balikpapan di jalan Mulawarman Balikpapan Timur. Pihak sekolah telah mempersiapkan diri.

Saat ditemui di ruang kerjanya,  Kepala SMPN 8 Balikpapan Suprapto mengatakan, kalau soal kesiapan untuk menyambut datangnya Ujian Nasional Berbasis Komputer boleh dibilang sangat siap.

Tidak ada perbedaan dengan sekolah lainnya, sebab upaya untuk meningkatkan hasil nilai UN (ujian nasional) terbaik sudah lama dilakukan. Seperti melaksanakan bimbel, try out dan kemudian dilanjutkan dengan Pra UN (ujian nasional) sekolah.

“Artinya, kesiapan mental baik fisik maupun daya pikir dipastikan siap, untuk mengikuti UNBK yang sebentar lagi segera dimulai." Ungkap Suprapto.

“Kami berharap kepada seluruh peserta dari SMP Negeri 8 mampu menyelesaikan soal dengan benar, sehingga dapat meraih nilai yang diharapkan.Terus belajar di rumah dengan menjaga kesehatan, kepada orang tua murid turut berperan untuk selalu mengingatkan putra putrinya giat belajar," pungkasnya.(ton/*)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website