Komisi III DPRD Balikpapan: Angkot Masih Terasa Nyaman

Kamis, 19 April 2018
BALIKPAPAN-Ekspitasi angkutan kota (Angkot) di Balikpapan kini mulai menurun. Semenjak adanya angkutan online yang sudah menjamur di kota minyak, kurangnya minat masyarakat di Balikpapan naik angkot mulai menurun. Namun, akungtan kota tidak perlu khawatir karena kualitasnya masih terbaik dibanding daerah lain.

Bahkan, Anggota Komisi III  DPRD Balikpapan, naik angkot le Pelabuhan Semayang guna sidak ke pembangunan dermaga pihak Pertamina, Rabu (18/4/2018).
Foto: Mauluddin anggota Komisi III DPRD Balikpapan (fadli/jb)
Menurut Mauluddin, anggota komisi III  DPRD Balikpapa, angkot di Balikpapan terbilang nyaman ketimbang angkot daerah lain. Di Balikpapan angkot dikhususkan buat angkut penumpang, dibanding daerah lain biasanya, banyak dipakai untuk angkutan sayur mayur dan hasil bumi lainnya. 

“Apalagi trayek angkot rencananya akan dihapus, jadi mereka bebas mengantar penumpang, untuk mengantisipasi kurangnya minat masyarakat untuk naik angkot. Termasuk adanya kebijakan angkutan online. Jadi berilah mereka peluang yang online juga bisa menjangkau masyarakat bahwa, angkot masih tetap favorit masyarakat Balikpapan," ungkapnya.

Iapun mengatakan, rombongan Komisi III, naik angkot tanpa ada rasa miris dan malu dalam rangka sidak ke Pertamina.”Ternyata angkot kita ini nyaman juga, Cetus seorang anggota Komisi III DPRD Balikpapan, kepada Jurnal Balikpapan.

Menurut Mauluddin, Asosiasi angkot juga harus membenahi diri para anggotanya. Mulai dari maintenen kendaraan. Tamu dari luar daerah termasuk beberapa artis yang pernah ke-Balikpapan merasa bangga dengan angkot di Balikpapan.
 
“Katanya, angkota kita lebih baik daripada di daerah lain. Mulai dari kebersihan dan keramahan Supirnya. Lagi-lagi yang perlu diantisipasi jangan sampai banyak supir tembak (tanpa SIM) hanya, mengatasnamakan supir resmi. Apalagi sekarang banyak kejadian yang melakukan kejahatan dampaknya dapat menghancurkan nama supir,” jelasnya.

Maka perlu memasang identitas sopir, Nama supir, nomer HP, asosiasi atau koperasinya apa. Agar saat terjadi masalah, mudah untuk mengetahuinya. Kami berpesan agar pengusaha angkot, terus berinovasi dan memberi pelayanan lebih baik, ke-penumpang agar penumpang merasa nyaman dalam naik angkot,” pungkasnya.(fadli)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website