Komputer SMA Negeri 6 Balikpapan, Terbakar

Jumat, 13 April 2018

BALIKPAPAN-Sebanyak 17 unit komputer milik SMA Negeri 6 Balikpapan terbakar. Peristiwa itu terjadi Minggu, (8/4) pagi pukul 09.00 (wita). Menurut keterangan Kepala SMA Negeri 6 Balikpapan Sriyono, minggu pagi bersama guru akan mengadakan uji coba jenset untuk dihubungkan keperangkat komputer.

Foto: Kepsek SMA 6 Sriyono (tpn/jb)

Saat peralatan terpasang dari jenset dihubungkan ke-32 perangkat komputer kemudian dihidupkan tiba-tiba mengeluarkan asap.

"Saya sampai terkejut melihat kejadian ini, sebab komputer yang terbakar itu akan digunakan untuk UNBK pada, Senen (9/4) lalu. 32 komputer yang berada di ruang laboratorium komputer hanya 17 yang terbakar termasuk 1 unit AC,” ungkap Sriyono.

Dihari yang sama, dilakukan perbaikan tapi hanya 4 (empat) unit yang bisa diperbaiki, 13 unit tidak bisa diperbaiki. Pihak kepala sekolah menghubungi para guru untuk pinjam laptop sebanyak 13 unit.
“Selanjutnya dilakukan pemasangan perangkat, dikarenakan waktu sangat mendesak pihak sekolah kerja extra dengan penuh kesabaran dan ketenangan berkat kerjasma tim semua bisa terselesaikan dengan baik," terang Sriyono.

Meskipun mendapatkan musibah pelaksanaan UNBK 2018 yang dimulai, Senen (9/4/2018) sampai Kamis, (12/4/2018) dapat berjalan tanpa gendala.

"13 unit komputer yang belum sempat diperbaiki mudah-mudahan yang terbakar powernya saja, jadi bisa diganti dengan power yg baru, tapi kalau semua perangkat terkena panasnya api sudah dipastikan tidak bisa digunakan," cemasnya.

Sriyono menambahkan, ia berharap kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim, agar lebih memperhatikan dengan peristiwa terbakarnya 17 komputer tersebut, mudah-mudahan ada bantuan komputer dari instansi terkait.(ton/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website