KPU Balikpapan Pleno DPT Pileg 2019

Minggu, 22 April 2018
BALIKPAPAN-Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha menyampaikan, memasuki tahun politik pileg (pemilihan legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden), pihaknya akan melaksanakan beberapa ivent. Selain, penetapan DPT (daftar pemilih tetap) dan penentuan dapil (daerah pemilihan) KPU Balikpapan juga menjalankan agenda nasional seperti, sosialisasi parpol peserta pemilu melalui gelar budaya.
Foto: KPU Balikpapan konfrensi pers pleno DPT (ay/jb)
“Gelar budaya dilaksanakan Sabtu, (21/4/2018) dan jalan santai di laksanakan di Kantor KPU Balikpapan Minggu, (22/4/2018). Dengan melibatkan masyarakat Balikpapan. Harapannya masyarakat Balikpapan paham dan mengetahui nomor, lambang partai peserta pemilu 2019,” ungkap Noor Thoha, saat konfrensi pers Pleno DPT di Menara Bahterah, Kamis (19/4/2018).

Sementara Wiyanto Komisioner KPU Balikpapan mengatakan, dalam pileg 2019 mendatang Balikpapan memiliki sebanyak 45 kursi legislatif, enam kecamatan di Balikpapan dengan jumlah penduduk 619,983 jiwa.

Adapun jumlah kursi perdapil untuk Dapil (daerah pemilihan) 1 (satu) Balikpapan Kota memiliki 6 (enam) kursi, Dapil 2 (dua) Balikpapan Tengah 8 (delapan) kursi, Dapil 3 (tiga) Balikpapan Barat memiliki alokasi 6 (enam) kursi, untuk Dapil 4 (empat) Balikpapan Utara sebanyak 11 (sebelas) kursi dan Dapil 5 (lima) Balikpapan Timur sebanyak 5 (lima) kursi. Serta Dapil 6 (enam) Balikpapan Selatan akan memiliki 9 (sembilan) kursi legislatif.

“Data yang ada sekarang merupakan data valid di KPU dan terkoneksi dengan data KPU pusat. Meskipun, ada pergerakan angka nantinya tidak akan merubah jumlah data pemilih. Bagi masyarakat telah memiliki E-KTP secara otomatis memiliki hak pilih. Meskipun, perlu dilakukan pengecekan data di lapngan dan koordinasi dengan pihak Disdukcapil,” pungkas Wiyanto.(ay)   




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website