Masyarakat Beraupun, Menanti Rusmadi

Minggu, 15 April 2018

TANJUNG REDEB-Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 Rusmadi Wongso secara tak sengaja bertemu dengan Bupati Berau Muharam di acara pernikahan yang berlangsung di rumah H Zainuddin, Jalan Bujangga Tanjung Redeb, Sabtu (14/4/2018). 

Saat bertemu pada acara resepsi pernikahan Shulky dan Fikri, Bupati Muharam langsung menyapa hangat mantan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim itu.
Foto: Rusmadi bersama tokoh Berau (dok/jb)
"Selamat datang Pak di Berau," ucap Muharam yang spontan dibalas Rusmadi yang popularitas dan elektabilitasnya terus menanjak  berdasarkan hasil riset Rekat (Relawan Kaltim Hebat).

"Mohon dukungannya Bapak Bupati," kata Rusmadi, dengan wajah serius. 

Mencairkan suasana, Rusmadi mengatakan nantinya ketika dia menjabat Gubernur Kaltim akan memperhatikan Berau. "Kalau saya jadi Gubernur, saya juga perhatikan Berau dan sering datang ke Berau," kata Rusmadi, yang membuat suasana makin terbuka.  

Diselingi obrolan santai membuat kedua tokoh ini tertawa lepas. Rusmadi dan Muharam lama bersahabat dalam rangka bekerja masing-masing menjabat Sekda Provinsi Kaltim dan Bupati Berau. 

Rusmadi sangat respek terhadap pembangunan Berau yang sangat pesat. Terutama konsentrasi Pemerintah Kabupaten Berau bersama masyarakatnya menjadikan membangun tempat wisata yang punya daya saing dengan kawasan wisata lain di Indonesia. Ketika nanti terpilih menjadi Gubernur Kaltim, Rusmadi juga tak ragu untuk membesarkan wisata Berau menjadi wisata kelas dunia.

Sebelumnya, Rusmadi dan Muharam sholat dhuhur bersama di Masjid Agung Al Hikmah. Usai sholat, Muharam mengizinkan Rusmadi memperkenalkan dirinya sebagai calon Gubernur kepada umat di Masjid.
Foto: Rusmadi (dok/jb)
Ada adegan menarik ketika Rusmadi bersama Bupati Muharram melakukan sesion foto. Ternyata Muharram juga ikut mengacungkan empat jarinya, sama seperti Rusmadi dan lainnya.

Atas aksi ‘empat jari’ Muharram itu, Ketua Forum pembahuran Kebangsaan Kabupaten Berau, Captain Hasanul Haq Batubara mengatakan, ketika Muharam mengacungkan empat jari dan memperkenalkan Rusmadi sebagai calon gubernur Kaltim bukan dalam kapasitasnya sebagai Bupati Berau. Melainkan, sebagai diri pribadi.

"Kedua tokoh ini kan lama berteman. Karena, Rusmadi sering ke Berau sebagai Sekda Provinsi Kaltim bekerja bersama Bupati Berau," kata Hasanul. 

Di Tanjung Redeb, Rusmadi menyempatkan sholat Ashar di Masjid Besar Al Hijrah Jalan Manunggal Gunung Tabur. Dan bertemu dan berdialog dengan masyarakat Gunung Tabur. 

Dihadapan masyarakat, Rusmadi menyampaikan dirinya sewaktu menjabat Kepala Bappeda Kaltim, sangat  banyak bantuan pemerintah provinsi Kaltim bagi pembangunan Berau, jalan dan bandara.

"Jalan poros Berau menuju Samarinda kondisinya jauh lebih baik dibandingkan 10 tahun lalu. Bahkan, pemerintah provinsi semasa saya jadi Kepala Bappeda, kita ada membangun jalan semen cor yang mampu menahan 12 ton," kata Rusmadi. 

Pembangunan jalan juga dilakukan Pemprov dari Samarinda ke Talisayan dan Biduk-Biduk yang terhubung ke Berau. Ini jalan alternatif di wilayah pesisir untuk masyarakat berpergian.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website