Masyarakat Peduli Tumpahan Minyak, Datangi Kantor Pemkot Balikpapan

BALIKPAPAN-Puluhan massa menyambangi kantor pemkot Balikpapan, Rabu (4/4/2018) pagi, massa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Tumpahan Minyak, menyampaikan orasinya di hadapan Plt. Walikota Balikpapan Rahmad Masud.
Foto: Rahmad Masud di hadapan pendemo (fad/jb)

Dalam orasinya peserta aksi menyampaikan ke pemkot Balikpapan, terkait tumpahan minyak di teluk Balikpapan pada Sabtu (31/3/2018), hingga kini belum ada penyelesaian. Pemkot Balikpapan dinilai lamban menangani kasus tersebut dan terkesan menutup mata.

Plt. Walikota Balikpapan Rahmad Masud menerima peserta aksi di halaman gedung pemkot Balikpapan menegaskan, pemkot Balikpapan telah melakukan koordinasi dengan DLH dan BPBD saat kejadian berlangsung. Termasuk pihak RU V Pertamina area Kalimantan, perusahaan Transportir dan instansi terkait.

Menurutnya, pemkot telah melakukan upaya atau gerak cepat saat kejadian. Iapun mengaku telah turun langsung untuk menangani masalah tumbahan minyak di teluk Balikpapan, mengakibatkan lima korban jiwa meninggal dunia.
Foto: M. Samsun (ay/jb)
Usai menyampaikan orasinya di hadapan Plt. Walikota Balikpapan, peserta aksi melanjutkan aksinya di Mapolda Kaltim. Namun, pihak Rahmad Masud menolak untuk menemani peserta untuk melaporkan perihal tumpahan minyak Mapolda Kaltim.

Sementara anggota Komisi III DPRD Kaltim M. Samsun menegaskan, tumpahan minyak di wilayah teluk Balikpapan, merupakan area operasi RU V Pertamina Kalimantan harus diselesaikan dengan tuntas. Selain tumpahan tersebut cukup besar dikhawatirkan akan berdampak pada lingkungan baik kehidupan biota laut maupun masyarakat Balikpapan wilayah pesisir.

“Kami melihat kejadian tumpahan minyak di teluk Balikpapan adalah persoalan serius, kami tegaskan pihak RU V Pertamina harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” pungkas Samsun.(fadil/ay)  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website