Murid SMP Negeri 17 Karang Joang Balikpapan Sungkem ke Guru

Minggu, 22 April 2018
BALIKPAPAN-Tradisi sungkem anak kepada orang tua biasanya dilakukan pada momen perayaan idul fitri atau pernikahan. namun kali ini berbeda dengan para siswa-siswi SMP Negeri 17 Karang Joang, Balikpapan Utara, Jum'at (20/4/2018) lalu.

Sungkeman yang dilakukan di sekolah tersebut adalah sungkem siswa-siswi kelas 9 kepada guru mohon doa restu karena tidak lama lagi akan mengikuti Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK).
Foto: Suwiyadi Kepsek SMP Negeri 17 Balikpapan (ton/jb)
Sekolah yang boleh dibilang jauh dari perkotaan terus melakukan upaya persiapan pelaksanaan Ujuan Negara Berbasis Komouter. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Balikpapan, Suwiyadi saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sekolahnya merupakan baru pertama kali, melaksanakan UNBK sendiri atau mandiri. Sebelumnya, mengikuti ujian ke sekolah lain. Semua peralatan perangkat komputer sudah siap digunakan untuk UNBK.

"Kami hanya menyediajan 80 komputer sebagian dipinjam dari orang tua siswa dan guru.Untuk keamanan dua petugas jaga malam dan empat guru (pria) ikut mengawasi komputer. Jadi guru piket itu tidur di sekolah, soalnya di kawasan Km 16 sangat rawan pencurian. Maka perlu dilakukan jaga malam hanya khusus pengawasan 80 unit komputer yang akan digunakan untuk UNBK,” ungkapnya.

“Peserta ujian dari SMP Negeri 17 ini hanya 228 anak, harapannya semoga pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan sukses tanpa gendala. Semua siswa dapat meraih hasil terbaik," tandsnya.(ton)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website