Paslon 4 Kompak Kunjungi Pasar Tradisional

Rabu, 11 April 2018

Petung (PPU)-Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi keliling pasar Petung Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU), Rabu (11/4/2018). Rusmadi meninjau pasar untuk mengetahui kondisi kebersihan dan fasilitas umum pasar tradisional yang umumnya tempat usaha rakyat kecil. 

Di bagian dalam los pasar Petung, Rusmadi singgah di tempat penjual jamu. Ia memesan minuman kunyit asem. "Jamu kunyit asem bagus buat kesehatan," kata Wiwi, penjual jamu.
Foto: Rusmadi di Pasa Petung (dok/jb)
Wiwi mengaku sudah tiga tahun jualan jamu di pasar Petung. Ia pun senang seorang calon Gubernur Kaltim mau blusukan ke pasar. 

Tak hanya ke los penjual jamu dan sayur mayur, Rusmadi juga mendatangi los pasar bagian ikan dan daging. Disini, Rusmadi diteriaki "Ewako Ewako. Pilih No 4. Menang," kata seorang penjual ikan. 

Setiap penjual ikan disalami Rusmadi. Sehat ya Pak dan terus lancar usahanya," katanya. 

Menuju penjual sembako bagian samping pasar Petung, seorang toko masyarakat menginginkan Rusmadi memberi perhatian ke jalan pasar. "Tolong pak diperbaiki jalan di pasar Petung ini. Sudah 10 tahun nggak pernah diperbaiki," katanya.
Foto: Rusmadi
Menjawab keluhan tokoh masyarakat pasar Petung, Rusmadi menegaskan dirinya ketika memimpin Kaltim akan perhatikan pasar-pasar tradisional untuk fasilitas umumnya. 

Untuk memajukan Kaltim, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Rusmadi dan Safaruddin mengusung visi "Kaltim yang Berdaya Saing, Mandiri, Sejahtera dan Berkelanjutan". 

Visi ini mengandung empat elemen utama tujuan pembangunan yaitu sumber daya manusia di Kaltim yang berdaya saing, ekonominya mandiri, mewujudkan masyarakatnya yang sejahtera dan berkelanjutan. Dan, salah satu program unggulan yang akan dilaksanakan 2018-2023, Rusmadi Safaruddin memberikan fasilitas akses permodalan yang merupakan fasilitas sistem pengembangan kemitraan dengan dunia usaha. 

Sehari sebelumnya, Selasa (10/4/2018), Rusmadi mengunjungi desa Tengin Baru dan desa Telemow di Kecamatan Semoi. Berlanjut, pria yang mengawali karir PNS di staf pengajar Universitas Mulawarman ini mendatangi  desa Bukit Raya dan desa Argo Mulyo di Kecamatan Sepaku. Rusmadi sempat meninjau bencana longsor di desa Telemow dimana 88 jiwa mengungsi karena rumahnya rawan ambruk. (#4TimMedia)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website