Perempuan pun, Bisa Jadi Politisi

Kamis, 19 April 2018
BALIKPAPAN- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengatakan, zaman sekarang banyak perempuan ikut berpolitik. Bahkan, sudah ada yang mengisi posisi dalam struktur DPRD Balikpapan, tetapi masih banyak yang pro dan kontra terhadap pandangan perempuan yang ikut berpolitik. Salah satunya orang tua, Orang tua menilai perempuan lebih cocok di dapur daripada ikut berpolitik, itulah asumsi orang tua kepada anaknya.
Foto: Sandy Ardian (fadli/jb)
Menurutnya, tidak ada alasan bagi perempuan untuk tidak ikut berpolitik. Ia mendorong untuk kaum perempuan untuk memaksimalkan pontensinya dan terus mengembangkan potensinya kemudian bisa memberikam sumbangsih pemikiran.

Karena biar bagaimanapun perempuan memiliki tempat atau porsi untuk menyalurkan juga aspirasinya. Artinya, jangan sampai ada pembatasan bagi perempuam untuk tidak berpolitik, terus belajar, meningkatkan kompentensi sehingga bisa saling sinergi dengan politis-politisi senior atau yang laki-laki,” kata Hetifah dalam seminar pendidikan politik perempuan dengan Tema Sukses Agenda Demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2018 Dan Pemilu Serentak Tahun 2019 di hotel Aston Balikpapan, Selasa (17/4/2018).

Menyikapi seminar tersebut, Sandy Ardian Sekretaris komisi II DPRD Balikpapan, pihaknya menilai, hal itu positif dan sangat bagus harus ditumbuhkan semangat dan kemampuan bagi perempuan. Dalam mempertahankan Hak-hak politiknya dan menjadi penelitian politik.

“Karena pasti ada hal-hal yang kemudian bagi sudut pandang laki-laki justru berbeda. Bagusnya, ada perempuan yang memahami politik sehingga,  dia memahami apa yang bisa diperjuangkan hak bagi perempuan. Jangan sampai juga ada anggapan kalau politik itu untuk Laki-laki,” katanya.

Bagi kami siapapun bisa laki-laki maupun perempuan harus menumbuhkan pemahaman politisi-politisi perempuan. Sehingga, bisa mewarnai dan berkontribusi untuk kota Balikpapan," jelasnya saat ditemui di ruangan komisi II DPRD Balikpapan, Rabu (18/4/2018).(fadli)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website