Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Halaman DPRD Balikpapan

Senin, 16 April 2018
BALIKPAPAN-Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammas SAW, di halaman parkir DPRD Balikpapan berjalan hidmat. Acara dihadiri Abdollah Ketua DPRD Balikpapan, Rahmad Masud Plt. Walikota Balikpapan, anggota DPRD Balikpapan dan sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah), Minggu (15/4/ 2018).

Ketua DPRD Balikpapan Abdollah duduk berdampingan Plt. Walikota Balikpapan Rahmad Masud, sangat menikmati ceramah disampaikan Ustaz Salahuddin Siregar, juga selaku Ketua Pengurus Masjid At-Taqwa Balikpapan.
Foto bersama anggota DPRD Balikpapan (ay/jb)
Usai acara Abdollah Ketua DPRD Balikpapan mengatakan, kegiatan Isra Miraj merupakan momentum penting kita renungi dengan perjalan spritual Rasulullah SAW dapat membangkitkan rasa iman kita kepada Allah SWT. Sekaligus acara tersebut menjadi momen silaturrahmi antara masyarakat Balikpapan dan pemerintah Kota Balikpapan.

Ia menyampaikan, pelaksanaan acara Isra Miraj kali ini, agak berbeda dengan sebelumnya. Selain acara itu dilaksanakan di halaman parkir DPRD Balikpapan juga dihadiri masyarakat umum Balikpapan. 

“Hal ini menjadi kekuatan dan pengalaman kita masing-masing agar dengan peringatan Isra Miraj ini menjadi momen silaturrahmi antara masyarakat Balikpapan. Karena acaranya dilaksanakan di halaman DPRD Balikpapan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan peringatan Isra Miraj tersebut dapat menjadikan institusi DPRD bersama pemerintah kota Balikpapan dapat selaras demi memajukan masyarakat Balikpapan lebih baik.

Abdollah menyayangkan bagi anggota DPRD Balikpapan tidak menghadiri acara tersebut. Sedikitnya hanya 7 (tujuh) anggota DPRD Balikpapan hadir dalam kegiatan tersebut. Beberapa anggota dan wakil ketua telah menyampaikan ketidakhadirannya. Adapun lainnya tidak dapat hadir, dirinya sangat menyesalkan.

“Adapun anggota Fraksi Golkar tidak hadir dalam acara itu, akan dilakukan sangsi teguran,” tegasnya.
Foto: Galeri Isra Miraj DPRD Balikpapan 2018 (ay/jb)
Anggota DPRD Balikpapan hadir diantaranya, Ali Munsyir Halim, Baharuddin Dg. Lalla, Usman Daming dan Srihana.       

Tampil sebagai penceramah Salahuddin Siregar, salah satu dai kondang di Balikpapan. Dalam ceramahnya disampaikan, kehadiran Rasulullah Muhammad SAW sebagai pembawa risalah Islam, patut kita syukuri karena dengan risalahnyalah umat islam dapat memahami ajarannya. 

Dengan perjalan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW sebuah perjalanan spritual yang luar biasa, yang harus kita yakini. Dengan perjalanan Rasulullah dapat terjaga dari segala bentuk kejahiliaan diatas muka bumi ini.

Salahuddin Siregar dalam ceramahnya menitipkan harapan, agar kantor DPRD Balikpapan lebih sering dilakukan pengajian dan acara keagamaan. Dengan kegiatan itu mendapatkan kesejukan dan ketenangan jiwa dapat melaksanakan amanah rakyat. Termasuk sebagai ajang silaturrahmi antar sesama muslim dan masyarakat Balipapan secara menyeluruh.(ay)  
  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website