PWI Balikpapan Gelar Pelatihan Jurnalistik 2018

Selasa, 24 April 2018
BALIKPAPAN-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balikpapan melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik tingkat SMA dan Mahasiswa se-Balikpapan, The Benakutai Hotel and Apartemen, Senin (23/4/2018). Pelatihan jurnalistik kepada pelajar dan mahasiswa merupakan dedikasi PWI terhadap pelajar dan mahasiswa di Balikpapan.

Foto: Sumarsono (kanan) Ketua PWI Balikpapan (ay/jb)

Ketua PWI Perwakilan Balikpapan Sumarsono mengatakan, kegiatan pelatihan jurnalistik memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai jurnalistik.  Materi diberikan juga berkaitan dengan produk kejurnalistikan dunia kewartawanan. Seperti, cara menulis berita.

“Peserta yang ikut dalam pelatihan ini agar dapat mengetahui cara penulisan berita. Paling tidak memahami bagaimana duni jurnalistik yang sebenarnya. Pengetahuan dasar itu diharapkan membangkitkan gairah pelajar dan mahasiswa untuk mempelajari jurnalistik,” ungkapnya.
Foto: Peserta pelatihan jurnalistik PWI 2018 (ay/jb)
Menurutnya, pelatihan jurnalistik merupakan agenda kegiatan tahunan PWI Balikpapan kepada masyarakat, pelajar dan mahasiswa Balikpapan. 

“Memahami dunia jurnalistik tidak serta merta untuk menjadi seorang wartawan. Bisa saja, sekedar mengetahui dunia jurnalistik agar informasi yang kita dapatkan tidak serta merta kita komsumsi begitu saja. Seharusnya, ada pembeda dan memahami bagaiaman produk jurnalistik sebenarnya dan yang mana bukan karya jurnalistik atau hoax,” tandas Sumarsono.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website