Reses Usman Daming: Peluang Ribuan Pekerja Masyarakat Balikpapan Barat

Kamis, 26 April 2018
BALIKPAPAN-Dalam agenda serempak Reses (masa reses) anggota DPRD Balikpapan mulai dari tanggal 23-28 April 2018. Sedikitnya 45 anggota DPRD Balikpapan menyelenggarakan reses dimasa persidangan satu tahun 2018.

Reses berlangsung, Rabu (25/4/2018) jam 19.00 Wita, di kediaman Usman Daming Jl. Gunung Polisi.

Usman Daming mengatakan,  salah satu tujuan reses, untuk menjaring aspirasi masyarakat sebagai masukan ke pemkot (pemerintah kota) Balikpapan. Akan diperjuangkan dan disampaikan kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait. Diantaranya, masyarakat banyak mengeluhkan masalah PDAM, PLN, BPJS.
Foto: Usman Daming saat reses (dok/jb)
"Silahkan, bagi siapa saja yang ingin menyampaikan aspirasinya, apa saja boleh ditanyakan termasuk ketenegakerjaan. Kebetulan kami sudah bertemu dengan pihak Pertamina, kami di Komisi III sudah memanggil. Mohon kiranya nanti untuk di Balikpapan Barat, agar tenaga kerja menjadi skala prioritas," ungkapnya.

"Selain ketenagakerjaan, Insya Allah tahun 2019 akan di bangun kembali satu tower 32 lantai. Disamping tower pertama memiliki 24 lantai, kemudian akan di bangun tower kedua berjumlah 32 lantai dan ada tower  ketiga yang semuanya akan di bangun di Kampung Baru Ilir. Makanya diperlukan koordinasi antara RT, LPM dan Lurah wilayah setempat agar mendapatkan prioritas penggunaan tenaga kerjas sekitar,” jelas Usman.

Beberapa masyarakat hadir dalam reses menilai positif, dan merespon baik kegiatan reses dilakukan anggota dewan tersebut. Dan menjadi harapan masyarakat Balikpapan Barat utamanya, dalam pembangunan tower Pertamina, agar penggunaan tenaga kerja dapat diprioritaskan masyarakat Balikpapan Barat.

Untuk diketahui, dalam reses tersebut juga dihadiri Lurah Kampung Baru Ilir, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ibu-ibu Majelis Ta'lim, Kepemudaan dan masyarkat sekitar.(fadli)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website