Rusmadi-Safaruddin Akan Prioritaskan Infrastruktur Desa

Minggu, 22 April 2018
TANJUNG HARAPAN- Irjen Pol (Purn) Safaruddin terus “menyisir” pemukiman warga pesisir di Kabupaten Paser. Setelah dari Desa Tanjung Aru dan Lori, Kecamatan Tanjung
Harapan, Kabupaten Paser, mantan Kapolda Kaltim itu menumpang perahu kayu menuju Desa Selengot.

Untuk sampai ke Desa Selengot, walau masih berada di kecamatan Tanjung Harapan, tranportasi termudah dan dekat adalah dengan menumpang perahu kayu. Hal itulah yang dilakukan Safaruddin. Bersama rombongan dia memilih melintasi laut, dari pada lewat darat yang kondisi jalannya sangat parah.
Foto: Safaruddin (dok/jb)
Perjalanan naik perahu kayu dari Tanjung Aru ke Desa Selengot ditempuh selama 2 jam. Tapi Safaruddin tetap bersemangat setibanya di desa berpenduduk sekitar 800 jiwa itu. 

“Ini juga kampung-kampung nelayan yang jauh dari perhatian pemerintah.  Seolah pemerintah tidak hadir. Ini yang bakal saya benahi nanti bersama Pak Rusmadi ketika beliau menjadi gubernur dan saya sebagai wakilnya,” ucap Safarunddin.

Begitu tiba di Dermaga, sambutan antusias ibu-ibu majelis taklim diiringi pukulan rebana membuat suasana penyambutan jadi meriah. Warga sudah menunggu sejak pukul 15.00, untuk bertemu dan mendengan apa saja keunggulan pasangan Rusmadi-Safaruddin jika terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Usai itu Safaruddin “diarak” untuk bertemu dengan masyaraakt nelayan. Satu per satu warga menyalami ketika didatangi langsung oleh mantan Kapolda Kaltim itu. Selain menjadi nelayan, warga setempat banyak yang berbisnis sarang burung.
Foto: Safaruddin bersama warga Desa Selengot-Paser (dok/jb)
Desa Selengot, menurut Safaruddin, bukan baru kali itu dikunjunginya. Kunjungan pertama adalah ketika dia menjadi Kapolda Kaltim. Dia prihatin dengan kondisi desa mereka, yang kurang menikmati kue pembangunan.

“Jawaban semua itu adalah Kaltim Bermartabat. Kita harus mengubah cara-cara pemerintahan masa lalu,” kata Safaruddin.

Kaltim Bermartabat sudah disusun Rusmadi-Safaruddin bersama dengan tim pakar dari berbagai kalangan. Diantaranya terdapat Dasacita atau 10 program yang menjadi konsentrasi pasangan ini kelak ketika memimpin Kaltim.

Program-program itu adalah Kaltim Aman tanpa korupsi, Kaltim Religius, Kaltim Cerdas, Kaltim Sehat, Kaltim Swasembada Pangan, Kaltim Kreatif, Kaltim Lestari, Kaltim Mulus dan Kaltim Tanpa Banjir dan Kaltim Membangun Desa.

“Untuk masyarakat nelayan kita bantu dengan alat pendektersi ikan, jaring dan kapal,” ujar Safaruddin. Usai bersilaturahmi dengan warga, Safaruddin kembali ke Desa Lori, Tanjung Aru, Tanjung Harapaan.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website