Rusmadi-Safaruddin, Presentasikan Dasacita Dalam Debat Publik

Rabu, 25 April 2018
JAKARTA- Menghadapi kegiatan Debat Publik Pilkada Kaltim 2018 yang ditayangkan secara langsung Metro TV, Rabu (25/4/2018) pukul 19.00, calon Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso mengakui menyiapkan diri sebaik mungkin.

"Bagi saya, semua pekerjaan harus dipersiapkan secara baik," ujar Rusmadi, Selasa (24/4/2018), menanggapi pertanyaan wartawan seputar persiapan Debat Publik Pilkada Kaltim 2018.
Foto: Safaruddin (dok/jb)
Debat Publik Pilkada Kaltim 2018 yang diikuti empat pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur berlangsung di studio Metro TV di Jakarta. Masing-masing kandidat diperkenankan membawa serta 50 peserta pendukung.

Rusmadi mengatakan, di forum debat kandidat yang disiarkan secara nasional itu dia akan manfaatkan secara maksimal untuk memperkenalkan ‘Kaltim Bermartabat’ dan Dasacita atau 10 program jika kelak dia terpilih sebagai gubernur bersama Safaruddin sebagai wakil gubernur.

Kaltim Bermartabat adalah akronim dari Kaltim berdaya saing, mandiri, aman, sejahtera dan berkelanjutan. Sedangkan Dasacita yang berisi 10 program; Kaltim Aman, Kaltim Religius, Kaltim Sehat, Kaltim Cerdas, Kaltim Membangun Desa, Kaltim Mulus, Kaltim Swasembada, Kaltim Tanpa Banjir, Kaltim Kreatif dan Kaltim Lestari.
Foto: Rusmasi Wongso (dok/jb)
“Saya dengan Pak Safaruddin sudah keliling menemui rakyat di pelosok desa. Kita sudah menyampaikan apa yang bakal kita kerjakan kelak jika memimpin Kaltim. Jadi, nanti dalam debat pilkada di stasiun televise hanya untuk menegaskan kembali visi dan misi kami,” ujar Rusmadi.

Diakuinya, masa kampanye ini cukup menguras tenaganya. Sebab, sejak tanggal 10 April lalu dia bersama dengan rombongan tim pemenangan melakukan perjalanan ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser. Kemudian melanjutkan ke Kabupaten Berau dan turun melintasi jalan darat ke Kabupaten Kutai.  Perjalanan berakhir di Kota Bontang 21 April lalu.

“Saya hanya mempersiapkan fisik saja. Selebihnya ya membaca, menyiapkan jawaban jika muncul pertanyaan-pertanyaan dalam debat,” ujar Cak Rus – panggilan akrab Rusmadi.

Program andalan yang dilontarkan Rusmadi-Safaruddin dalam tiap kampanye dialogis diantaranya menyalurkan Rp5 miliar – Rp10 miliar per desa, bebas biaya kesehatan di rumah sakit bagi orang miskin, beasiswa bagi anak-anak di desa dan rumah murah DP 0%.

Dibagian lain, Rusmadi-Safaruddin juga punya program untuk Perhutanan Sosial seluas 600 ribu hektar. Hal paling penting, pasangan ini menyiapkan transformasi ekonomi Kaltim dari ketergantungan sektor tambang Migas menjadi sumber daya alam terbarukan.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website