Safaruddin Beri Jam Tangan Pribadi ke Pedagang Pasar

Selasa, 10 April 2018 
LOA KULU-CALON Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Irjen. Pol (Purn) Safaruddin, memberikan kejutan kepada seorang pedagang di Pasar Selasa, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kutai Kartanegara, Selasa 10 April 2018.
Foto: Safaruddin memberikan jam tangannya ke pedagang pasar (dok/jb)

Safaruddin tiba-tiba saja memberikan jam tangannya kepada pedagang tersebut sesaat setelah mendengar aspirasi dan keluh kesah si pedagang di pasar tradisional itu.

“Hadiah saja buat beliau (pedagang, Red.). Saya merasa ikut terharu mendengar cerita beliau selama berdagang,” aku Safaruddin.

Aksi Safaruddin yang langsung mendapat respons positif masyarakat sejatinya tak hanya sampai di situ. Ketika berada di sebuah lapak jualan, ia bahkan ikut membantu seorang pedagang menggoreng jajanan yang dijual.

Untuk diketahui, saat melakukan blusukan di Pasar Selasa, Safaruddin nyaris menyapa setiap pengunjung dan pedagang. Disela itu, ia mengaku prihatin melihat kondisi pasar ini yang begitu ramai, namun ada sebagian besar pedagang yang tidak memiliki lapak yang laik dan berjualan di luar alias di pingar jalan.

“Kalau hujan kan kasihan, bisa basah semua dagangannya,” ujar Safaruddin.
Kehadiran mantan Kepala Polisi Daerah Kaltim ini di Tengah masyarakat memang banyak menarik perhatian. 

Sifat merakyat ini bahkan juga terjadi saat Safaruddin mendatangi salah satu kios buah. Di sana, tanpa sungkan, Safaruddin mencicipi buah mangga.

Pasar Selasa yang awalnya begitu padat, memang terlihat semakin ramai saat Safaruddin berada di sana.

Safaruddin kemudian menyelesaikan blusukannya dengan menyantap di coto Makassar. (*/red)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website