Safaruddin Dilantik Plt. Ketua PDIP Kaltim

BALIKPAPAN- Inspektur Jenderal Polisi (Purn) Safaruddin kian percaya diri (pede) memenangkan kontestasi Pilgub, setelah dipercaya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua  DPD PDI Perjuangan Kaltim.

“Ini kepercayaan yang sangat besar. Saya menerima dan siap lahir batin,” kata Safaruddin kepada Wartawan, Selasa (3/4/2018), usai acara pengambilan sumpah di Jalan Syarifudin Yoes SQ III nomor 12 Ruko Sepinggan Pratama Balikpapan.
Foto: Safaruddin menerima SK Plt. Ketua PDIP Kalim (ay/jb)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menunjuk mantan Kapolda Kaltim itu sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kaltim.
Dia menggantikan Plt Ketua DPD PDIP sebelumnya, M Prakosa.

Dengan jabatan strategis itu, Safaruddin mengendalikan “mesin partai” hingga basis massa seluruh Dewan Pimpinan Cabang PDIP di 10 kabupaten dan kota se Kaltim. Ada tiga pekerjaan besar di depan mata yang sudah menunggu sentuhannya, yakni Pilgub Kaltim, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden.

“PDI Perjuangan bertekad untuk memenangkan tiga even politik ini. Kami akan bekerja keras untuk itu,” ucap Saaruddin, bersemangat.

Meski tergolong baru terjun ke dunia politik, karena selama lebih 35 tahun mengabdi di Polri, Safaruddin mengaku siap untuk tugas partai yang kini diserahkan kepadanya. Menurut pria kelahiran Sengkang Sulsel 10 Pebruari 1960 ini dia akan melakukan konsolidasi sampai ke tingkat basis.
Foto: Safaruddin bersama Ananda Emir Moeisn (ay/jb)
“Saya juga akan terbuka dan ingin banyak menimba ilmu politik dari pakar-pakar politik dan dari pengurus PDIP Kaltim,” ucapnya.

Posisi pelaksana tugas ketua di partai itu sama fungsi dan tugasnya seperti jabatan ketua definitif. Posisinya sangat strategis untuk menentukan kader-kader PDI Perjuangan maju sebagai Caleg DPRD maupun karir politik lainnya.

Safaruddin menggantikan jabatan Plt Ketua PDIP Kaltim sebelumnya, M Prakosa. Sedangkan struktur lain dalam pengurusan partai tersebut tidak berubah. Sekretaris PDIP Kaltim tetap dipegang Ananda Emira Moeis.

Menurut Ananda Emira Moeis, dipercayanya Safaruddin menduduki kursi strategis di PDIP menambah semangat soliditas dalam memenangkan agenda politik yang sudah di depan mata. Terutama Pilgub Kaltim di mana Safaruddin maju sebagai Cawagub bersama Cagub Rusmadi.

Ketua DPD PDIP Balikpapan Thohari Azis yang hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan sekaligus rapat koordinasi itu menyampaikan, dengan dilantiknya Safaruddin sebagai Plt Ketua DPD PDIP Kaltim arah perjuangan partai ke depan akan lebih terarah. 

"Mesin partai akan segera bergerak untuk melakukan konsolidasi dan berkonsentrasi menghadapi pilgub, termasuk pileg dan pilpres 2019," jelas wakil ketua DPRD Balikpapan itu.( #4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website