Safaruddin Naik Bemtor ke Pasar Muara Jawa

MUARA  JAWA- Mengendarai becak motor bersama tokoh masyarakat Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, H Tanjeng, calon wakil gubernur Kaltim, Safaruddin hadir menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Rudina, Sabtu (31/3/2018). Mantan Kapolda Kaltim itu mendapat sambutan hangat dari mereka.
Foto: Safaruddin naik Bemtor (dok./jb)

“Insya Allah, bila pak Rusmadi dan saya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltim, perbaikan Pasar Rudina ini menjadi prioritas kami,” kata Safaruddin menanggapi aspirasi sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Rudina, agar pusat transaksi ekonomi kebanggaan masyarakat Muara Jawa tersebut diperbaiki.

Dalam kunjungannya tersebut, mantan Wakapolda Kalbar (Juni 2010 – Februari  2013) ini sempat menikmati sarapan nasi kuning di lapak salah seorang pedagang pasar  yang terletak di Jalan Ahmad Yani,  Kelurahan Muara Jawa Pesisir,  Kecamatan Muara Jawa itu.

“Nasi kuningnya enak,” kata Safaruddin sambil tersenyum.

Menurut mantan perwira tinggi Polri yang besar di reserse dan intelijen ini, pasangan Rusmadi – Safaruddin mengusung visi – misi “Kaltim Bermartabat”, yakni Kaltim Berdaya Saing, Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berkelanjutan, dengan 10 program unggulan (Dasa Cita).

Salah satunya adalah Kaltim Kreatif, di mana pada program ini pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) menjadi perhatian.

“Kami menargetkan ada 5.000 pelaku UMKM dan pengusaha ekonomi kreatif baru. Nah, ini tentu juga berkait dengan prasarana ekonomi berupa pasar, sebagai pusat transaksi antara penjual dan pembeli. Kondisi pasar, seperti Pasar Rudina Muara Jawa ini harus baik,” tandas pria kelahiran  Sengkang, Sulawesi Selatan, 10 Februari 1960 ini.

Selain aspirasi soal perbaikan Pasar Rudina, masyarakat Muara Jawa juga menyampaikan keluhan tentang kondisi jalan lingkungan yang banyak rusak. Jalan di perkampungan umumnya berlubang-lubang, sehingga tidak nyaman dilewati kendaraan maupun pejalan kaki.
Foto: Safaruddin bersama H. Tanjeng
"Kami ada program Kaltim Mulus, dimana ada pembangunan 300 Km jalan baru, khususnya akses ke perbatasan. Juga pemeliharaan jalan, dengan 80 persen jalan mantap. Insya Allah jalan di Muara Jawa termasuk itu,” tandas Safaruddin.

Usai melakukan dialog dengan pedagang dan pengunjung Pasar Rudina, Safaruddin bersama rombongan kembali naik becak motor menuju Posko Pemenangan Rusmadi – Safaruddin Kecamatan Muara Jawa,   untuk kegiatan peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Tampak mendampingi Safaruddin dalam peresmian posko pemenangan, Ketua DPC Partai Hanura  Kutai Kartanegara,  Puji Hartadi dan sejumlah anggota tim pemenangan paslon nomor urut 4. (#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website