Serap Aspirasi Sejak Dini, Rusmadi dapat Aplaus

Kamis, 12 April 2018

TANAH GROGOT- Kaltim mestinya sudah maju sejak dulu. Hanya saja, banyak kebijakan yang tidak tegas, main mata. Ini tantangan di depan mata dan Rusmadi-Safaruddin siap menghadapinya.

Pernyataan tegas itu keluar dari Calon Gubernur Rusmadi Wongso di Padepokan Kilometer 5 Jalan Kusuma Bangsa, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (12/4/2018). Dia menjelaskan saatnya Kaltim berubah yang dimulai dari pemimpinnya, yang pro dengan perubahan.
Foto: Rusmadi (dok/jb)
"Banyak yang tidak tegas, banyak yang bermain mata. Tapi, Insya Allah, wakil saya Bapak Safaruddin, mantan Kapolda, jenderal bintang dua sangat paham tentang hukum dan menjaga keamanan yang bisa mengatasi persoalan-persoalan," kata Rusmadi, yang segera mendapat aplaus bergemuruh dari peserta di ruangan itu.

Hadir dalam acara di Padepokan yaitu Ketua Ikapakarti Paser Supriyanto, Ketua Kelompok relawan Rusmadi Safaruddin Kampus Kabupaten Paser Gunawan Hermawan dan tokoh masyarakat Tanah Grogot Paser lainnya. 

Pembangunan di Kaltim, menurut Rusmadi, tidak cukup mengandalkan dana pemerintah APBD. Tapi, perlu menarik dan melibatkan pihak swasta pengusaha serta investor. 

"Namun untuk menarik pengusaha dan investor mau menanamkan uangnya, daerah Kaltim harus aman. Dan, Bapak Safaruddin pensiun dari kepolisian bisa menjaga keamanan di Kaltim," ujar Rusmadi.

Rusmadi juga mengajak masyarakat agar bekerja keras untuk kesejahteraan.  Ini karena, daerah Kaltim memiliki sumber daya alam yang sangat besar mulai dari lahan potensi pertanian dan kebun yang sangat luas, pertambangan batubara hingga minyak dan  gas.

"Jadi sangat tidak mungkin masyarakat Kaltim itu miskin, karena tidak ada pekerjaan. Kaltim bisa maju asalkan masyarakatnya mau bekerja keras. Siap bekerja keras!" ajak Rusmadi setengah berteriak, yang dijawab serentak dengan kata siap.

Rusmadi berkunjung ke Tanah Grogot Kabupaten Paser, menyempatkan sosialisasi di Pasar Senaken bersalaman dengan para pedagang. Kemudian, Rusmadi juga menghadiri pengajian di rumah H. Syawal dan Hj Nurhayati di Jl Alam Permai 7. 

Dihadapan peserta pengajian, Rusmadi sangat merasa senang dan bangga dengan daerah Paser yang sangat menonjol suasana religius, membuat masyarakatnya giat membantu sesama dan tolong menolong. 

Dan, salah satu program unggulan 2018-2023, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusmadi-Safaruddin untuk mendukung kegiatan keagamaan adalah "Kaltim Religius" dengan memberikan insentif kepada tokoh pemuka agama dan guru ngaji bagi anak-anak. 

Rusmadi juga menghadiri Ulang Tahun Paguyuban Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) "Among Mitro" ke 32. Rusmadi menghimbau masyarakat suku Jawa yang menetap di Kaltim untuk terus bergotong royong dan saling tolong menolong sesama keturunan orang Jawa.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website