Simpan Sabu, IRT Diringkus BNNK

 Jumat, 13 April 2018

BALIKPAPAN-seorang warga jalan Letjend. Suprapto RT. 11 Kelurahan Baru Tengah- Balikpapan Barat diringkus Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan, gara-gara kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu di rumahnya. Keduanya, berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial AP (31).

Penangkapan AP bermula dari informasi masyarakat pada Rabu, (11/4/2018) akibat seringnya melakukan transaksi narkoba jenis sabu di rumahnya.
Foto: tersangka
Menerima informasi tersebut, petugas pun kemudian mendatangi rumah tersangka. Penangkapan itu juga merupakan bagian dari pengembangan terhadap penindakan kasus narkoba oleh BNNK Balikpapan beberapa waktu lalu. 

"Awalnya kami menangkap saudara S (inisial), kami kembangkan dari kasus S, kemudian kasusnya mengarah ke tersangka inisial D dan W. Tapi setelah kami telusuri, D dan W melarikan diri. Sekarang mereka jadi DPO (Daftar Pencarian Orang) kami. Rumah yang kami datangi Rabu, (11/4/2018) malam, Istri D kami amankan," jelas Kepala BNNK Balikpapan Muhammad Daud dalam konferensi pers di Kantor BNNK Balikpapan,  Kelurahan Sepinggan Baru, Jumat (13/4/2018). 

Dari rumah tersebut, petugas berhasil mengamankan sabu seberat 0,6 gram dan alat hisap sabu atau bong. Dalam hal ini, IRT berinisial AP ditetapkan sebagai tersangka.
Foto: barang bukti sabu (abd/jb)
Pada penangkapan AP itu, petugas BNNK juga mengamankan 3 (tiga) orang laki-laki yang juga diduga terlibat peredaran gelap narkotika di Kota Balikpapan. Ketiganya akan dilakukan assessment oleh pihak BNNK.

Saat ini, AP beserta 3 (tiga) lelaki dan barang bukti penangkapan telah diamankan di Kantor BNNK Balikpapan. Mereka  akan disangkakan pasal 114 (1) sub 112 (2) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika minimal 4 tahun penjara.(abd/*) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website