SMK Negeri 3 Balikpapan, Ciptakan Suasana Belajar Jadi Nyaman

Minggu, 15 April 2018

BALIKPAPAN-Sekolah merupakan sebuah wadah bagi siswa-siswi untuk menuntut ilmu. Sekolah bagaikan sisi kehidupan karena sejak kecil sampai dewasa tidak luput yang namanya sekolah adalah tempat untuk belajar.

Seperti yang terlihat di lingkungan SMK Negeri 3 Balikpapan saat ini terus melakukan kerja sama bersama semua warga sekolah. Berusaha dalam meningkatkan mutu sekolah mulai dari semua lini program yang telah dibuat oleh SMKN 3.
Foto: Zaenab Rurung bersama siswi SMKN 3 Bpp (ton/jb)
Kepala Sekolan SMK Negeri 3 Balikpapan Zaenab Rurung mengatakan, begitu juga dalam proses belajar mengajar siswa lebih bersemangat karena pihak sekolah mampu menyediakan wadah untuk belajar lebih nyaman. Dengan keadaan sekolah rindang penuh pepohonan dan tumbuh-tumbuhan serta makhluk hidup lainnya.

Menurutnya, upaya untuk memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar sedang dilakukan tentu dengan cara bertahap. Beberapa fasilitas sekolah yang sudah ditata, seperti di ruang lobi kini terlihat lebih presentatif, karena telah dipasang satu unit televisi. Demikian juga ruangan telah dimodifikasi sehingga akan terlihat lebih menarik.

Selain itu, disamping pintu gerbang telah dibangun pos Satpam/ sekuriti. Sebelumnya tidak ada sekuriti yang ada hanya penjaga sekolah/ wakar.

“Artinya sekolah pun selain memberikan kenyaman juga keamanan. Sebelumnya disebut ruang tunggu,tapi sekarang ganti nama menjadi ruang lobi. Ruangan itu sekaligus untuk praktek siswa-siswi jurusan pariwisata. Semisal ada tamu yang datang maka, akan disambut para siswa siswi jurusan pariwisata," Jelasnya.

Zaenab Rurung menambahkan, lingkungan sekolah terlihat bersih dan tertata tentu imbasnya adalah kenyamanan dalam proses belajar mengajar.(ton)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website