Sosok Merakyat, Rusmadi Juga Suka Ngopi

Kamis, 12 April 2018

TANA PASER- Calon Gubernur Kaltim Nomor urut 4, Rusmadi menyantap pisang goreng dan minum kopi di salah satu warung Pasar Induk Senaken, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (12/4/2018). Setelah keliling pasar dan ketemu pedagang, aktifitas itu membuatnya lapar dan singgah ke warung.

Suasana ngopi sambil makan gorengan terasa lebih segar ketika diselingi gelak tawa pedagang saat berdialog dengan Rusmadi yang didampingi pengurus partai Hanura dan PDIP Perjuangan serta tokoh masyarakat Paser.
Foto: Rusmadi ngopi bareng pedagang pasar (dok/jb)
“Ternyata Pak Rusmadi itu merakyat sekali ya. Senang lah bisa berkenalan langsung,” ujar Hj Tika, 60 tahun, pedagang rempah-rempah asal Kalimantan Selatan yang sudah 15 tahun tinggal di Tana Paser.

Sejak hari Selasa (9/4/2018) Cagub Rusmadi bersama rombongan tim pemenangan meninggalkan posko Kota Samarinda. Tujuannya, bersosialisasi di 2 kabupaten Panajam Paser Utara dan Kabupaten Paser.  Di PPU, Rusmadi mengunjungi Kecamatan Sepaku dan Babulu dan menemui banyak kelompok masyarakat.

Pasangan Rusmadi-Safaruddin pekan tadi diumumkan sebuah lembaga bernama Relawan Kaltim Hebat (Rekat) sebagai pemenang jika pemilihan gubernur Kaltim dilakukan awal bulan April 2018 ini.  Pasangan ini memperoleh 37,23 persen. Kemudian disusul Isran Noor-Hadi Mulyadi, 23,70 persen, Syaharie Jaang-Awang Ferdian Hidayat 21,83 persen dan terakhir 17,23 persen untuk paslon Andi Sofyan Hasdam-Rizal Effendy.

Saat berada di Pasar Senaken, Rusmadi berdialog dengan pedagang Hj Tika (60). Obrolah santai dengan bahasa Indonesia berlogat banjar ditimpali Rusmadi yang juga mahir berbahasa banjar. "Sehat Bu ya dan semoga usahanya lancar," kata Rusmadi yang memegang jabatan terakhir di pemerintah provinsi sebagai Sekda. 

Rusmadi juga menyapa petani tanam jagung dan tomat yang sedang berjualan di pasar. "Bapak ibu tanam apa aja," kata Rusmadi bertanya kepada ibu Senirah (60). Senirah menjawab ia bertani di Padang Parapat tak jauh dari kota Tanah Grogot. Hasil berkebunnya dijual di pasar itu untuk menghidupi keluarga.
Foto: Rusmadi berbincang seorang pedagang (dok/jb)
Salah seorang penjual sembako, Hamdiah mengajak Rusmadi untuk salam komando dan foto bersama. Rusmadi dimatanya bukan orang asing lagi. "Bapak Rusmadi sudah dikenal baik oleh tokoh masyarakat disini," katanya. 

Ke Paser, Rusmadi Safaruddin terus sosialisasi program unggulan 2018-2023. Yaitu, "Kaltim Kreatif" dengan pembentukan atau pemberdayaan 5000 UMKM dan pengusaha ekonomi kreatif. Lalu, "Kaltim Cerdas" memberikan bea siswa 50 ribu bagi pelajar dan bantuan biaya pendidikan wajib 12 tahun meliputi seragam dan buku.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website