Warga Balikpapan Regency, Kerja Bhakti

Minggu, 15 April 2018

BALIKPAPAN-Demi kenyaman dan asrinya lingkungan puluhan warg perumahan Balikpapan Regency Blok celebration RT. 52 Kelurahan Sepinggan Baru-Kecamatan Balikpapan Selatan, melaksanakan kerja bakti pangkas pohon bintaro, Minggu (15/4/2018).
Foto: Warga RT.52 Balikpapan Regency (ton/jb)
Sedikitnya 15 orang warga RT. 52 terlibat dalam kerja bhakti tersebut, baik tua maupun muda bahu membahu potong tanaman pohon bintaro. Kerja bakti banyak dijadikan warga sebagai ajang silahturahmi selain berkumpul membersihkan lingkungan. Kaum ibu juga saling berbagi aneka jajanan dan minuman.

Ketua RT 52, Sepinggan Baru, Yandhi Yudhi mengatakan, sebanyak 20 pohon bintaro di taman di aera lingkungan blok celebration akan dipotong habis. Kemudian akan diganti tanaman pohon mangga.

"Maka kami sengaja mengajak warga RT 52 untuk sama sama kerja bakti potong pohon. Tahap pertama potong pohon, minggu ke dua menggali lubang, kemudian pada minggu ke 3 menanam pohon mangga. Kalau misal setelah ditanam pohon mangga lalu kemudian berbuah maka kawasan ini bisa menjadi percontohan," kata Yandhi yg baru beberapa bulan terpilih menjadi Ketua RT 52.

Katono salah satu warga yang tinggal di RT 52 Blok celebration menyayangkan kerja bakti ini hanya dihadiri 15 orang. Sementara jumlah KK dalam satu RT 52 lebih dari 100 KK. “Tapi ketika diajak kerja bakti yang hadir orangnya itu-itu saja. Ini bukti bahwa warga setempat sulit diajak silahturahmi, seharusnya tidak boleh seperti ini,” ujarnya.

“Mari kita jadikan RT 52 Celebration menjadi lingkungan percontohan yang nyaman karena rindang tanaman pohon mangga," demikian seorang pengurus RT 52 Johanes.(ton)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website