Masyarakat Balikpapan Utara, Padati Reses Abdollah

Sabtu, 28 April 2018
BALIKPAPAN-Masa reses sidang pertama anggota DPRD Balikpapan tengah berjalan, masing-masing anggota dewan. Demikian halnya, Abdollah Ketua DPRD Balikpapan melaksanakan reses daerah pemilihannya (dapil) VI Balikpapan Utara, dilaksanakan di halaman rumahnya di Jalan Indrakila Kampung Timur, Kel. Gn. Samarinda, Jumat (27/4/2018) pukul 12.00 wita.

Kegiatan reses Abdollah juga dirangkai acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, sehingga acara berlangsung padat. Berbagai acara hiburan juga ditampilkan seperti, hiburan religi dari anak SD Patra Darma.
Foto: Abdollah (kanan) (ay/jb)
Ketua DPRD Balikpapan Abdollah mengatakan, kegiatan reses dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat, untuk menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan berbagai macam persoalan di Balikpapan.     

“Reses dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat, dilaksnakan di ruang terbuka. Ketua RT ketua LPM, Lurah dan Camat berhak menyampaikan aspirasinya agar dapat diusulkan atau diakomodir pemkot Balikpapan,” ungkap Abdollah.

“Saat ini sekitar 130 kegiatan, telah diakomodir khusus Balikpapan Utara. Bahkan, dirinya juga meminta program atau kegiatan masyarakat melalui  door to door. Dari 63 RT yang ada di Balikpapan Utara, telah mengusulkan kegiatan masing-masing agar dapat dilihat  RT mana saja direalisasikan dan yang mana belum terealisasikan,” jelasnya.
Foto: Masyarakat Balikpapan Utara hadiri reses Abdollah (ay/jb)
Ia menambahkan, DPRD Balikpapan bersama pemkot Balikpapan, akan memaksimal pembangunan demi kesejahteraan masyarakat terlebih Balikpapan Utara. Sampai saat ini kegiatan di Balikpapan Utara telah berjalan lancar yang mayoritas pembangunan infrastruktur  dan sudah mencapai realisasi 80 % dari 200 jenis kegiatan. Termasuk pembangunan fasilitas infrastruktur dalam mengatasi banjir salah satunya dengan pembangunan waduk Wono Rejo.
Foto: Konstituen Abdollah memadati tenda saat reses (ay/jb)
Masyarakat yang datang dalam reses Abdollah dari Fraksi Golkar dipadati masyarakat Balikpapan Utara, dengan antusias mendengarkan arahan disampaikan Abdollah hingga usai acara.

Menurut Abdollah, kegiatan reses juga berfungsi sebagai curhatan masyarakat ke DPRD Balikpapan ataupun sebaliknya. Pembangunan dilaksanakan pemkot Balikpapan juga penting mendapatkan dukungan dari masyarakat Balikpapan. Ia mencontohkan, beberapa proses pembangunan sedang dilaksanakan mendapatkan kendala. Dikarenakan, adanya pembebasan lahan masyarakat tidak dapat terselesaikan.

Ia mengharapkan agar pembangunan Balikpapan dapat berjalan lancar partisipasi masyarakat dalam pembangunan kota juga sangat diharapkan. Utamanya, berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, pembebasan lahan dan sebagainya. Sinergitas antara pemkot dan masyarakat sangat dibutuhkan demi kelancaran pembangunan di Balikpapan.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website