Bulog Kerjasama Dinsos Kaltim, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Selasa, 15 Mei 2018
BALIKPAPAN- Kepala Bidang Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog Kaltim Kurniawan Wishnu mengatakan, untuk program penanganan fakir miskin perkotaan tahun 2018. Sampai dengan  bulan Juli, pemerintah sudah menyiapkan pelayanan perlatihan bantuan sosial rasta (beras keluarga sejahtera) menjadi bantuan pangan non tunai.
Foto: Kurniawan Wishnu (fadli/jb)
Bantuan pemerintah bukan dari beras saja, tetapi berubah menjadi beras dan telur. Itu juga model distribusi lain, tidak lagi dari titik pembagian di Kelurahan. Tetapi dari otlet-otlet yang sudah ditetapkan pemerintah untuk wilayah Balikpapan,” ungkap Kurniawan, disela acara Hotel Horison, Senin (14/5/2018).

“Kini sudah dibagi menjadi 50 titik ditiap Kelurahan. Baik itu menggunakan agen brilink,  warung kube dan rumah makan kita, ulasnya.

Ia menambahkan, Bulog sendiri tetap menyiapkan komunitasnya. Dengan beras medium dan premium tergantung dari penerima manfaatnya, mau komsumsi beras yang seperti apa. Tentunya, juga dengan harga yang berbeda. Adapun harga beras Medium Rp.9.900.00,- dan Premium seharga Rp.13.300.00.-

Selain itu, ada juga program lainnya diantaranya, bersama sahabat rumah pangan kita, yang merupakan dari otlet bulog. Yang terdaftar dari program pelayanan BPMT tahun 2018 pemerintah kota Balikpapan. Juga tersebar di kota Balikpapan dari Kelurahan,  terdapat 8 titik, dan 8 RPK yang ditunjuk dari setiap Kelurahan. Hal ini juga bagian partisipasi untuk mensukseskan bagian bantuan pangan non tunai.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website