Dinsos Kaltim: Sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin

Senin, 14 Mei 2018
BALIKPAPAN-Dinas Sosial Provinsi Kaltim melakukan sosialisasi Program Penanganan Fakir Miskin  kepada Dinas Sosial Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Kegiatan dihadiri pihak Bulog Kaltim dan Bank BRI Kaltim, di Hotel Horison Balikpapan, Senin (14/5/2018).

Dalam kegiatan ini Dinas Sosial juga bekerjasama dengan Bank BRI dan Bulog Kaltim untuk program penanganan fakir miskin perkotaan.
Foto: M. Yusuf (fadli/jb)
Kepala Dinsos Kaltim M. Yusuf mengatakan, pihaknya ingin memajukan kesepahaman antara Kabupaten dan Kota dengan Provinsi. Melalui program penanganan fakir kemiskinan, akan di laksanakan di Balikpapan. 

Karena untuk tahun 2018 kota Balikpapan,  Kota Bontang,  Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Bantuan sosial untuk fakir miskin sudah dilakukan bantuan tangan non tunai,” ungkapnya. 

"Jadi yang sebelumnya mereka mendapatkan bantuan beras sejahterah atau dengan rasta. Itu nanti akan berubah mendapatkan pangan non tunai  dalam bentuk kartu kombo, Jelas M. Yusuf.

Jadi mereka keluarga penerima manfaat ini, tidak terima beras lagi tetapi meraka bisa melewati kartu melalui, Agen-agen yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Dan bisa mengambil beras dan telur seharga Rp.110.000 per bulan,” paparnya.

Selain kartu kombo, Dinas Sosial juga memberikan pemberdayaan masyarakat bantuan UEP (usaha ekonomis produktif) kepada kelompok. Bantuan bersama ini masyarakat bisa berusaha dan meningkatkan kemandiriannya dan meningkatkan taraf hidupnya, pada masyarakat yang kurang beruntung,” pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website