DPRD Kota Kendari, Kunker Penanggulangan B3 di Balikpapan

Rabu, 2 Mei 2018
BALIKPAPAN-Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra)  Siti Nurhan mengatakan, kunjungannya ke Balikpapan merupakan kesekian kalinya. Dirinya sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kendari Sultra itu, Kota Balikpapan sudah sangat familiar baginya.

Kunjungan kerja DPRD Kendari kali ini, bersama rombongan guna mengetahui, fungsi pengawasan DPRD Balikpapan khususnya, dalam penanggulangan limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun). Selaku ketua rombongan Siti Nurhan menyampaikan, Balikpapan baru-baru ini sempat menjadi isu sentral mengenai semburan minyak Pertamina di Teluk Balikpapan.
Foto: Penyerahan cindera mata ke DPRD Kendari (ay/jb)
Dengan itu tujuanya ke Balikpapan guna ingin mengetahui lebih jauh, bagaiman sikap dewan dalam pengawasan tersebut. Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin menerima rombongan DPRD Kendari di ruang rapat Paripurna, Rabu (2/4/2018).

Menurut Sabaruddin, pengawasan DPRD Balikpapan mengenai limbah B3 tetap mengacu pada aturan atau regulasi pemerintah. Adapun mengenai tehnisnya pihak OPD (organisasi perangkat daerah) terkait akan melakukan kajian dan penindakan lebih lanjut.

“Pihak kami selaku perwakilan rakyat, tetap melakukan pengawasan secara maksimal. Utamanya, berkaitan dengan masyarakat Balikpapan. Adapun, pembuangan atau tumpahan disengaja atau tidak disengaja tetap mengacu pada regulasi yang ada,” ungkapnya.
Foto Sabaruddin bersama DPRD Kendari
Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari Subhan menambahkan, DPRD Kota Kendari memiliki anggota sebanyak 35 anggota, jumlah penduduk 432.000 yang tersebar di 65 Kecamatan. Adapun PAD Rp.180 miliar dan APBD sebesar Rp.1,7 triliun.

Penulis/ Editor: Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website