Faktor Alam Mempengaruhi Kinerja Dishub

Rabu, 9 Mei 2018
BALIKPAPAN-Belum maksimalnya kinerja Dinas Perhubungan (dishub) Balikpapan dikarenakan faktor alam, tingginya intesintas hujan dapat mempengaruhi beberapa jaringan CCTV dan perangkat lainnya. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Dishub Balikpapan Sudirman, perangkat camera CCTV dan speaker atau towak yang berada diatas rambu lalu lintas berfungsi untuk mengurangi kemacetan dan penundaan kendaraan yang berada di simpang jalan.
Foto: Kadishub Balikpapan Sudirman (fadli/jb)
Jadi dengan adanya towak kita bisa menghimbau pengendara dari ruangan Dishub,” ungkapnya.  

"Selain menggunakan CCTV dan Towak,  sebenarnya ada juga aplikasi Dishub yang dapat memantau kendaraan. Namun, beberapa gangguan, dapat menghambat kinerja Dishub. Terus terang sebenarnya, gangguan itu adalah pengaruh dari alam, seperti petir, lampu mati, otomatis toh, karenakan tergantung dilistrik, jelas Sudirman.

Listrik juga menjadi gangguan pada peralatan tersebut, jika listirk padam ya, otomatis ngga bisa kan, karena tergantung dilistrik. Meski dari segi peralatan dinayatakan sudah canggih,” tegasnya.

Selain hal tersebut, beberapa tugas Dishub Balikpapan dapat mengatur segala urusan transportasi dan perhubungan. Seperti, mengatur letak rambu lalu lintas, membuat marka jalan, perparkiran, dan penetapan trayek dan tarif angkutan. Meski beberapa kinerja diperlukan solusi bersama.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website