FKUB Mengajak: Bersatu Melawan Teroris

Sabtu, 19 Mei 2018

BALIKPAPAN-Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Balikpapan, menghimbau akan bahaya teroris, dapat meresahkan akhir-akhir ini. Oleh karena itu FKUB Balikpapan menilai secara luas agar kehidupan sehari-hari terhindar dari gerakan radikalisme, munculnya terorisme khususnya, di Surabaya.
Foto: Badrus Samsu (fadli/jb)
FKUB Balikpapan, mengambil sikap membuat forum umat beragama, sebagai perwakilan semua agama di Indonesia yakni,  Islam, Kristen, Budha,  Hindu dan Konghucu serta Pelita.  FKUB sebagai duta kerukunan. Dalam forum itu ada kementerian agama Balikpapan, Polres Balikpapan dan FKUB,  tampil sebagai pembicara dalam buka puasa bersama "Bersatu Melawan Teroris" di Gereja Protestan Indonesia Barat (GPIB) Bukit Benuas, Jumat (18/5/2018). 

Ketua FKUB Balikpapan Badrus Samsu mengatakan, acara ini sebagai acara silahturami yang dikemas dalam forum ngobrol bersama antar semua agama terkait dengan adanya terorisme di setiap daerah yang ada di Indonesia. 

Pada hakikatnya orang yang beragama ketika menjalankan agama dengan baik pasti dia akan membawa perdamaian di muka bumi ini, apapun itu agamanya baik Islam,  Kristen, Protestan,  Katolik,  Hindu,  Budha dan Konghucu.

"Apapun penganutnya kepercayaannya kalau menjalankan dengan baik pasti akan membawa perdamaian,” tegas Badrus.

Dan untuk forum FKUB inu adalah pertemuan yang kedua,  sebelumnya di lenceng Pasar Baru. Bahwa kami menujukan pemuda-pemuda khususnya di kota Balikpapan saling hidup berdampingan, selalu bergandengan tangan tanpa ada perselisihan paham apapun. Perselisihan yang terjadi tidak perlu kita jadikan permusuhan, Tapi menjadi kesatuan dan persatuan bersama, Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Hakimin Kepala Kemenag Balikpapan, dengan mengadakan forum ini ia mengajak memperkuat rasa nasiaonalisme dan harus kita pupuk untuk mengembangkan hal itu. Khususnya, dikalangan Muda yang harus paham betul tentang ini. Kuatkan rasa kebersamaan, kesatuan dan kebangsaan ini. 

Usai acara peserta menyuarakan slogan, secara bersama, "Umat beragama Balikpapan, dengan jawaban Bersatu melawan teroris.”
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website