Kampanye di Gunung Bahagia, Ibu Gendong Anak ini Ikut Bahagia

Foto: Safaruddin (dok/jb)

Selasa, 8 Mei 2018
BALIKPAPAN- Dua bulan berjalan melakukan. Sosialisi calon gubernur dan wakil gubernur, hasilnya sudah mulai terasa. Terutama para ibu yang mengakui merasa langsung klik dengan pasangan calon nomor 4 ini.

Itu sebabnya, ibu-ibu tak merasa sungkan untuk menyampaikan aspirasinya kepada Rusmadi maupun Safaruddin. Bukan sekedar minta berswafoto, tapi meminta pertolongan langsung ketika anaknya sakit.

Seperti terjadi dalam kampanye budaya di Lapangan Bola Gunung Bahagia, Sabtu (7/5/2018), salah seorang ibu tiba-tiba saja berlari menuju Safaruddin yang duduk di panggung. Ia menggendong anak sembari berteriak.

"Bapak, tolong anak saya ini sakit," kata seorang ibu menunjukan anaknya masih balita yang sedang tertidur kepada Safaruddin.

Mendengar itu, Safaruddin mantan Kapolda Kaltim jenderal bintang dua dan lulusan Lemhanas ini lalu jongkok dan mendekatkan telinganya ke ibu tersebut. Suara musik rupanya mengganggu mereka berbicara. 

Setelah mengetahui ada balita yang sakit, Safaruddin lalu meminta bantuan salah satunya mengarahkan ibu untuk menuju pengobatan gratis yang tersedia di Gunung Bahagia. "Ibu menuju pengobatan gratis ya. Tolong ibu ini," perintah Safaruddin kepada anak buahnya. 

Di Gunung Bahagia, Safaruddin kembali menegaskan ia bersama Rusmadi sebagai Calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 akan menambah dokter, perawat dan peralatan medis untuk Puskesmas. 

“Kita ingin puskesmas yang bagus di bawah rumah sakit," katanya.

Selain memperhatikan peningkatan kualitas Puskesmas di Balikpapan, Safaruddin juga siap mempermudah warga mengurus sertifikat tanah. "Sehingga, warga yang sudah punya surat segel tanah dapat urus sertifikat. Jangan lagi ada warga yang tak bisa tertunda urus sertifikat," katanya.

Rusmadi yang juga menyampaikan orasi di kampanye budaya di Gunung Bahagia, menegaskan dirinya bersama Safaruddin maju dalam Pemilihan Gubernur Kaltim 2018 dengan niat tulus membela dan menjamin hak-hak rakyat. 

"Kami berkeyakinan masyarakat Gunung Bahagia punya semangat yang sama dengan saya dan Bapak Safaruddin. Ingin memajukan kota Balikpapan dan ingin Kaltim maju. Maka itu, jadikan ini perjuangan bersama pada 27 Juni 2018 pergi ke TPS coblos nomor 4," kata Rusmadi.

Sebagai penutup orasinya, Rusmadi menyebut ketika ia menjabat Gubernur ingin menjalankan pemerintahan yang bersih tanpa korupsi. Sehingga, penanganan masalah banjir di Balikpapan bisa berjalan.(#4timmedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website