Kembalinya jiwa Ramadhan

Senin, 7 Mei 2018
BALIKPAPAN-Setelah sukses melaksanakan acara Sumpah Pemuda, sejumlah elemen pemuda Balikpapan Barat. Pemuda bersama mahasiswa, kembali melaksanakan kegiatan bersama masyarakat Balikpapan Barat bertajuk "Gema Ramadhan" acara itu, untuk menyambut bulan Ramadan dan acara akan dilaksanakan tanggal 12/5/2018, di halaman masjid Al-Ula Kampung Baru.
Foto bersama pemuda Balikpapan Barat dan masyarakat (fadli/jb)
Herman Plaju Seketaris KNPI Balikpapan Barat mengatakan, kegiatan itu sengaja dibuat untuk menyambut bulan Ramadan. Selain itu, jika melihat keadaan yang paling mengkhwatirkan adalah pola pemahaman dan esensial sebuah makna bulan ramadan hampir jauh dari makna nya, tidak adanya perhatian dari beberpaa pihak yang terkait justru kehilangan kendali saat melakukan kegiatan. 

"Gerakan ini akan menjadi merajalela bila tidak satu pun pemerhati generasi muda menjadi apatis karena dorongan  beberapa faktor seperti keluarga dan orang terdekat. Yang hanya mengedepankan kegembiraan menyambut bulan suci, tanpa memahami makna yang terkandung dibulan suci ramadan, tegasnya. 

Selain itu, selaku Ketua Panitia Pelaksana Nelsa mengatakan, acara yang terhimpun dari mahasiswa, pemuda-pemudi dan masyarakat yang memiliki langkah awal dari beberapa pengurus lembaga dan elemen organisasi kepemudaan seprti KNPI, PMII, PRIMA DMI, BEM STAI akan mengambil langkah kongrkit dalam program gema ramdhan.

Sebagai bentuk pengembalian jiwa menyambut bulan ramdan dalam beberapa agenda seperti beduk sahur, mengingatkan bahwa saatnya telah datang bulan yg penuh berkah dan pengampunan.

“Selain bulan yangg penuh kegembiraan, sekaligus mengajak masyarakat khususnya, se-Balikpapan Barat  untuk berperan serta dalam kegiatan tersebut. Dengan harapan generasi muda lebih terfokus pada kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat, Pungkasnya.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website