Kementerian Pertahanan Prioritaskan Kesehatan dan Pendidikan di Wilayah Perbatasan

Minggu, 6 Mei 2018
BALIKPAPAN- Direktur Kesehatan Kementerian Pertahanan Laksamana Arie Zakaria mengatakan, pembangunan wilayah perbatasan menjadi prioritas pemerintah pusat khususnya, Kemenham. Salah satu pembangunan menjadi prioritas utama yakni, bidang kesehatan dan pendidikan, demikian diungkapkan usai konfrensi pers sarasehan BPJS bagi TNI di Grand Senyiur, Balikpapan, Kamis (3/5/2018).
Foto: Laksamana Arie Zakaria (ay/jb)
Menurutnya, kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat di wilayah perbatasan sangat prnting. Keterbatasan pelayanan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan menjadi kendal serius bagi pemerintah. Termasuk pendidikan keterbatasan sekolah sangat memprihatinkan masyarakat perbatasan.

“Kami akan memberikan perhatian serius wilayah perbatasan untuk melakukan pembangunan dibidang kesehatan dan pendidikan. Bila kedua bidang ini terpenuhi masyarakat perbatasan kita akan kuat,” ungkapnya.

 Ia menambahkan, adapun mengenai pembiayaan pemerintah pusat memiliki anggaran infrastruktur. Maka dengan itu, pembahasannya melalui menristek Dikti, Kemendikbud dan Kemendagri. 

Selanjutnya, pihak TNI akan mengawal pembangunan tersebut, hingga ke masyarakat wilayah perbatasan. Untk menlancarkan agenda tersebut, pihak Kemenham akan mengajak semua staekholder untuk melakukan tinjauan ke daerah perbatasan termasuk pemerintah Kota dan Kabupaten.

Penulis/ Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website