Komisi B DPRD Bangkalan Pelajari Pertanian di Balikpapan

Senin, 14 Mei 2018
BALIKPAPAN-Ketua Komisi B Bidang Kesejahteraan DPRD Bangkalan-Jawa Timur Asis mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja ke DPRD kota Balikpapan guna mengetahui lebih jauh bagaimana peran pemerintah Balikpapan terhadap Petani di Balikpapan.

Selain, kunker (kunjungan kerja) menjadi agenda utama dalam kunjungan pertemuan tersebut, hal itu juga dijadikan sebagai ajang siturrahim antara anggota DPRD Balikpapan dengan anggota DPRD kabupaten Bangkalan-Jawa Timur.
Foto: Asis Ketua Komisi B DPRD Bangkalan (ay/jb)
Menurutnya, sekitar 300 hektar lahan pertanian dan perkebunan di Kabupaten Bangkalan, saat ini aktif dikelolah masyarakat. Meskipun saat ini lahan pertanian dan perkebunan terus mengalami alih fungsi lahan dikarenakan perkembangan penduduk.

“Adapun bidang pertanian dan perkebunan untuk menyumbang dalam PAD dinilai kecil namun, pemerintah setempat terus melakukan upaya program pertanian bagi petani. Hasil pertanian dan perkebunan diperkirakan hanya dapat menyumbang PAD sekitar 5%,” ungkapnya.

 “Pemerintah, terus melakukan upaya peningkatan penghasilan pertanian dan perkebunan melalui bantuan peralatan bagi kelompok-kelompok tani setempat,” tandasnya.
Penulis/ Editor: A. Yani     

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website