Komisi II DPRD Balikpapan Sidak Harga Sembako

Senin, 28 Mei 2018
BALIKPAPAN-Seiring sidak dilakukan KPPU (Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha) Kaltim, di RPH (Rumah Potong Hewan) di Kariangau, Sabtu (26/5/2018) guna menstabilkan harga daging di pasaran dalam bulan suci Ramadan. Komisi II DPRD Balikpapan melakukan sidak yang sama di Pasar Pandan Sari, Balikpapan Barat.

Sidak dilakukan rombongan Komisi II itu untuk memastikan harga sejumlah barang sembako di pasaran. Harga sembako hingga hari ke-10 bulan Ramadan dinilai stabil. Hanya saja harga telur ayam mengalami penurunan harga sejumlah Rp48 ribu per piring kini hanya seharga Rp44 ribu per piring.
Foto: Iwan Wahyudi (dok/jb)
Puasa Ramadan sudah berjalan hampir dua pekan, namun Komisi II DPRD Balikpapan merasa belum terlambat untuk  meninjau ketersedian dan harga komoditas pokok di pasar saat bulan suci ini. 
Senin (28/5) siang tadi, wakil rakyat tersebut menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Pandansari dan menemukan fakta kalau harga telur yang semula melambung hingga Rp48 ribu kini sudah turun menjadi Rp44 ribu per piring.

Adapaun harga telur per butir dijual Rp1.600 ada juga Rp1.500 sesuai dengan ukuran. Sementara telur lokal, seharga Rp1.400.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Iwan Wahyudi mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) dilakukan sebagai monitoring ketahanan dan kualitaas komoditas pangan yang dijual selama bulan Ramadan.
“Pihaknya membidangi perekonomian ini akan mengajak sejumlah OPD terkait, untuk melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat). Guna membahas kesiapan pasokan menghadapi lebaran," ungkapnya.

Sebelumnya, Plt. Walikota Balikpapan Rahmad Masud menyampaikan, harga sembako dalam bulan Ramadan hingga kini masih dalam kondisi normal. Meski beberapa bahan dinilai naik dan masih dalam ambang kewajaran.
Penulis/ Editor: Ahmad Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website