Komisioner KPPU Menyampaikan Program Kerja 2018-2023

Jumat, 25 Mei 2018
BALIKPAPAN-KPPU Kalimantan Timur menyampaian program kerjanya melalui komisioner periode 2018-2023, dalam kegiatan forum Jurnalis KPPU di ruang sidang Kantor Perwakilan Daerah Balikpapan, Gedung Keuangan Negara Balikpapan, Jumat (24/5/2018). 

Ketua KPPU Kalimantan Timur Abdul Hakim Pasaribu mengatakan, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memiliki tugas dan fungsi senantiasa memantau berbagai isu sektoral, mencangkup kebutuhan masyarakat luas, termasuk isu di sektor pangan.
Foto: Komisioner KPPU Kaltim (fadli/jb)
Sedangkan KPPU melakukan pengawasan melalui beberapa kegiatan yaitu, pemetaan skema distribusi seluruh komoditas barang penting dan strategi,” terangnya. 

Ia menambahkan, Apabila ditemukan perilaku anti persaingan dalam jalur distribusi komoditas strategis, maka KPPU dapat melakukan tindakan penegakan hokum. Penindakannya KPPU bekerjasama dengan berbagai pihak seperti satgas pangan, Kementerian dan Lembaga terkait pangan serta akademisi. 

Adapun komisioner hadir dalam penyampaian Kegiatan Forum Jurnalis KPPU yakni, Chandra Setiawan, Yudhi Hidayat dan Ketua Perwakilan KPPU Balikpapan.Abdul Hakim Pasaribu.
 
Jadi KPPU ini bukan tempat pemberdayaan tapi sebagai Pengawas pelaku usaha dalam persaingan didunia usaha, tegas Abdul Hakim Pasaribu.

Komisioner KPPU Candra Setiawan juga mengatakan, acara ini digagas untuk membangun sinergitas dan sekaligus silahturahmi dengan pimpinan antar perbankan di Balikpapan. Pihaknya juga merencanakan audiensi dengan  Walikota Balikpapan.
Foto: Komisioner KPPU Kaltim (fadli/jb)
Kami ingin membangun sinergi, bahwa pengendalian harga pangan di Indonesia ini haruslah bekerjasama diberbagai intansi sesuai fungsinya masing-masing,ungkap Chandra

Diakhir acara Forum Kegiatan penyampain program kerja, dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama. Bersama dengan para awak media dan dilaksanakan pemberian sumbangan santunan kepada adik-adik panti asuhan yang hadir.
Penulis: Fadli
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website