KPU Balikpapan, Lipat Kertas Suara

Minggu, 27 Mei 2018
BALIKPAPAN-Penglipatan kertas surat suara dilakukan KPU Balikpapan dimulai, Sabtu (26/5/2018), penglipatan itu dengan melibatkan masyarakat. Tentunya dilakukan pengawasan dari pihak Panwaslu Balikpapan.   

Ketua Panwaslu Balikpapan Ahmadi Azis bersama anggota lainya terus melakukan pantauan dan pengawasan selama dalam proses penglipatan kertas surat suara tersebut.
Foto: Proses penglipatan kertas surat suara (ron/jb)
Dalam kesempatan itu juga, tampak hadir Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, ikut serta melakukan monitor dan menyaksikan jalannya pengelipatan kertas surat suara Pilgub 2018.

Komisioner KPU Balikpapan Bidang Logistik Rugito mengatakan, logistik kertas surat suara beserta tinta datang, Selasa 22 Mei 2018 pukul 11:00 (wita).

“Logistic Pilgub 2018, tiba berupa tinta sidik jari 11 koli atau sejumlah 2.726 botol. Kartu surat suara untuk tuna netra 400 lembar dan masih kurang 963 lembar. Kemudian dihari Kamis  24 Mei 2018 Pukul 00:30 (wita), diterima KPU Balikpapan surat suara Pilgub, total keseluruhan 425.542 lembar,” ungkapnya.

Dengan jumlah tesebut, Komisioner KPU Balikpapan Rugito, menilai surat suara sudah memenuhi sayarat. Bahkan cukup untuk dibagikan pada waktunya, setelah surat suara sudah dilipat dan tidak cacat atau sortiran. 

Adapun pengelipatan akan membutuhkan waktu kurang lebih empat hari, dengan menggunakan tenaga harian. Yaitu, warga disekitar, kawasan lingkungan Kantor KPU kota Balikpapan.
Penulis: Ron
Editor: A. Yani 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website