Menyambut Ramadhan, Jadikan Langkah Awal Balikpapan Barat, Lebih Baik

Senin, 14 Mei 2018
BALIKPAPAN-Sejumlah aksi grebek sahur dilakukan sejumlah elemen pemuda di Balikpapan Barat. Tergabung dalam Gema Ramadhan yakni, KNPI, PMII, BEM STAI, Prima DMI dan BBM Se-Balikpapan Barat. 

Dalam kegiatan itu diikuti peserta remaja se-Balikpapan Barat. Selain itu, turut hadir dari Kapolsek Balikpapan Barat, Ketua KNPI Balikpapan dan tokoh masyarakat lainnya

Acara dimulai dari depan kampus STAI Ibnu Khaldun, sebelum mengadakan long march menuju tempat acara di masjid Al-Ula. Sebanyak delapan grup mengikuti lomba grebek sahur, diikuti rasa bahagia bagi peserta.
Foto: Ahmad Fadillah (dok/jb)
Panitia Pelaksana Achmad Fadillah mengatakan, acara itu bertujuan untuk membangkitkan tradisi sebelumnya pernah ada, dan sekarang hampir punah ditelan zaman. Selain itu, acara juga sebagai langkah awal untuk bergerak untuk Balikpapan Barat yang lebih baik lagi. 

Karena asumsi masyarakat Balikpapan adalah Balikpapan Barat sebagai daerah texas, kenakalan remaja dikenal dengan ngelem dan bisa dikatakan kriminal tertinggi,” ungkapnya.

Namun dengan acara lomba grebek sahur, diharapkan dapat merubah pelan-pelan mental mereka untuk menumbuhkan kreatifitas, inovasi dan sosialis. Sehingga, kegiatan-kegiatan negatif akan hilang. Memang agak sulit tapi kami selalau berusaha,”  jelasnya. 

Hal senada disampaikan Ketua KNPI Balikpapan Andi Ahmad Mutawalli, pihaknya sangat bangga melihat adik-adik dan sejumlah remaja dalam mengikuti kegiatan gema ramadan yang di kemas oleh panita penyelenggara. 

Ajang ini menjadikan adu bakat dan kreatifitas remaja se-Balikapan Barat. Kedepannya ini, menjadi contoh untuk daerah lain tentang keamanan ketertiban dan jadi acara harus terus di galakkan agar anak-anak dikenalkan tentang agama dari usia dini,” harapnya

Untuk diketahui, acara ini berlangsung, Sabtu (12/5/2018) di halaman Masjid Al-Ula Balikpapan Barat, diakhiri dengan pengumuman pemenang grebek sahur. Grup Gang Sampurna, keluar sebagai pemenang lomba. Dengan hadiah juara I (satu), mendapatkan Piala Juara umum dari KNPI dan nantinya akan diperebutkan kembali ditahun 2019 mendatang.
Penulis: Fadli
Editor: A. yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website