Paslon 4 (empat) Prioritaskan Palaran, Kawasan Strategis

Rabu, 2 Mei 2018
SAMARINDA- Lima tahun ke depan diprediksi Palaran telah berubah total menjadi kawasan bisnis yang berkembang pesat dengan masuknya investasi serta perbaikan infrastruktur. Pemerintah Provinsi Kaltim di bawah kepemimpinan Rusmadi – Safaruddin yang kini menjadi Cagub dan Cawagub memasukkan kecamatan di ujung Samarinda ini sebagai kawasan strategis.

“Kecamatan Palaran ini luar biasa. Sekarang kita pacu sebagai kota pelabuhan, terminal peti kemas dan segera tersambung dengan jalan tol Samarinda-Balikpapan. Jadi, bakal sangat maju,” ujar Rusmadi kepada Wartawan, sesaat silaturahmi dengan masyarakat Kampung Balik Buaya, acara silaturahmi dengan warga di Palaran dimeriahkan dengan menghadirkan kesenian tradisionil dari Jawa, Rabu (2/4/2018).
Foto: Rusmadi bersama warga Palaran (dok/jb)
Sebagai kawasan bisnis strategis, masyarakatnya harus siap bekerjasama dengan pemerintah dan investor. Ibarat pepatah di mana ada gula di situ ada semut, maka tidak terelakkan efek domino dari adanya pelabuhan, terminal tepi kemas dan jalan tol.

“Di sini ada sumbu pertumbuhan ekonomi. Rumah-rumah bertambah, harga tanah juga naik. Kita bisa lihat di seluruh Indonesia, kota pelabuhan tumbuh cepat pembangunannya,” ucap Rusmadi.

Saat bersilaturahmi dengan warga Kampung Balik Buaya, Palaran, Cagub Rusmadi mengutarakan bagaimana kondisi daerah itu pada 10 tahun lalu dan kemudian bagaimana perubahannya. Menurut Rusmadi, perubahan besar di Palaran itu terjadi karena sinergi pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kota.

Semua level pemerintahan menggelontorkan anggarannya agar impian masyarakat Palaran terwujud. “Waktu saya Kepala Bappeda ikut merencanakan kawasan bisnis Palaran ini. Kita bantu keuangan dengan membuat jalan beton.
Foto: Hiburan reog Ponorogo (dok/jb)
"Jalan beton di kota Samarinda itu banyak dibantu keuangan pemerintah provinsi Kaltim. Saya sewaktu Kepala Bappeda Kaltim ikut merencanakan membangun jalan beton Palaran karena potensi pertumbuhan ekonominya sangat besar dengan ada pelabuhan peti kemas," ujar Rusmadi, calon Gubernur Kaltim nomor urut 4.

Dikatakan Rusmadi, masyarakat Palaran kini merasakan dampak semakin giat perekenomian. Dan, perencanaan pembangunan jalan beton bukan dasar atas desakan berbagai pihak, melainkan potensi Palaran yang harus dibangun infrastruktur jalan beton. 

"Beruntung masyarakat kota Samarinda, karena kotanya paling besar mendapat bantuan keuangan pemerintah provinsi. Memang seolah-olah kota yang bangun jalan semenisasi, tapi itu banyak dibantu oleh provinsi," kata Rusmadi. 

Pernah ikut merencanakan pembangunan jalan beton di kota Samarinda, Rusmadi menjanjikan akan lebih memperhatikan pembangunan jalan yang lebih mulus ketika dirinya diberi amanah menjabat Gubernur Kaltim.
Foto: Rusmadi bersama warga palaran-Samarinda (dok/jb)
"Saya tidak berjanji, tapi kalau Bapak Ibu ingin Gubernur yang amanah. Berikan pilihan kepada saya. Dan, bila terpilih Gubernur Kaltim atas izin Allah SWT, saya berikan perhatian saya ke masyarakat Palaran ini," jelas Rusmadi. 

Sementara itu, salah satu Ketua RT di Kampung Balik Buaya, Suratman, meminta perhatian pemerintah terutama calon Gubernur Kaltim agar bisa membangun sekolah SMP agar memudahkan anak-anak bersekolah tanpa harus menempuh jarak yang jauh ke Bukuan. 
Suratman menilai Rusmadi sangat cocok sebagai Gubernur Kaltim. "Saya melihat sosok Bapak Rusmadi adalah pemimpin yang punya kemampuan (pengalaman) di pemerintahan. Dan, cocok menjadi Gubernur Kaltim," kata Suratman.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website