Paslon 4 (empat) Terus Melaju

Rabu, 2 Mei 2018
TANAH GROGOT-Salah satu kekuatiran para kandidat dengan sistim Pilgub saat ini adalah kurangnya sosialiasi yang menurut aturan diambilalih KPU, sehingga masyarakat minim informasi calon-calon kandidat yang dipilihnya. Namun di Kabupaten Paser dan Kutai Barat, menurut pantauan Partai Hanura, popularitas pasangan ini naik signifikan.

Terutama paska Debat Publik Pilgub Kaltim yang disiarkan secara live oleh stasiun televise Metro TV, 25 April 2018 lalu. Di Kabupaten Paser, kata Ketua DPC Hanura Kabupaten Paser, Hj Nurhayati SP, warga di sana merasa senang melihat pasangan nomor 4 Rusmadi-Safaruddin yang begitu kompak.
Foto: Rusmadi-Safaruddin (dok/jb)
“Warga kami di Kabupaten Paser mengatakan ini pasangan ideal untuk memimpin Kaltim. Pintar dan mengayomi. Itu komentar mereka ketika saya Tanya,” ucap Hj Nurhayati.

Secara popularitas, Rusmadi maupun Safaruddin termasuk yang rajin mengunjungi warga Kabupaten Paser. Bahkan sejak tanggal 10 April lalu, Cagub Rusmadi yang langsung turun ke pemukiman warga dan belusukan ke pasar-pasar tradisional. Begitu juga dengan Cawagub Safaruddin yang ‘nekat’ menumpang kapal nelayan dan melintas jalan darat yang rusak berat untuk menemui warga Paser di pinggiran daerahnya.

“Sudah 80 persen kecamatan dan desa-desa dikunjungi pasangan Rusmadi-Safaruddin. Tidak ada pasangan lain yang begitu menaruh perhatian kepada warga di pinggiran kabupaten Paser ini,” ucap Nurhayati.

Sementara di Kabupaten Kutai Barat, Partai Hanura di sana sudah melakukan gerakan kepada konstituennya. Ketika tampil diacara Debat Publik, warga di sana mengakui pasangan ini saling melengkapi. 

“Masyarakat Kutai Barat  berharap agar pemerintahan Rusmadi-Safaruddin bisa menggalakkan swasembada pangan. Terutama soal perkembangan petani ladang yang merupakan mata pencarian terbesar bagi masyarakat kami,” ucap Ketua DPC Hanura Kabupaten Kutai Barat Hendryk Bungas Nippon.

Hendryk berharap lahan-lahan tidur digarap agar berproduksi. “Karena kita melihat lahan tidur di Kubar ini begitu banyak, harapannya ini digarap. Untuk membuka peluang itu untuk masyarakat,” pungkasnya.

Melihat animo masyarakat dengan pasangan Rusmadi-Safaruddin, Partai Hanura Kutai Barat merasa yakin pasangan ini menang di daerahnya. Apalagi ada PDI Perjuangan yang berkoalisi dengan Hanura. Hendryj optimistis kemenangannya di atas 50 persen suara pemilih.

Begitu juga di Kabupaten Paser. Partai Hanura di sana merasakan sendiri sambutan warga di daerahnya kepada pasangan Rusmadi-Safaruddin. 

 “Alhamdulillah untuk Paser, kita maksimal lah bekerja sesuai yang digariskan partai. Apa yang sudah dibentuk oleh tim sukses. Kita maksimal bekerja untuk Paslon nomor 4, antara
Hanura dan PDIP target pemenangan 50 persen. Kita optimis 50 persen” ungkap Nurhayati.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website