Perpisahan di SMP Wiyata Mandala

Minggu, 27 Mei 2018
BALIKPAPAN-SMP Wiyata Mandala, Sepinggan Balikpapan menggelar perpisahan untuk kelas IX setelah dinyatakan lulus. Dan Siswa tersebut akan melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.

Perpisahan dilaksanakan, Sabtu  (12/5/2018) digelar secara sederhana dan secara seremornial.

Ketua Yayasan H. Riduan Sjahrani mengatakan, keberadaan SMP Wiyata Mandala salah satu sekolah yang dapat menampung warga yang kurang mampu.  Agar putra-putri tersebut dapat menimba ilmu pendidikan di sekolah ini.
Foto bersama Yayasan SMP Wiyata Mandala (ton/jb)
"Khususnya, warga sekitar wilayah Sepinggan, Balikpapan Selatan,” ungkapnya.

Acara dilaksanakan di ruang kelas itu berjalan dengan penuh khidmat dan penuh keharuan. Bahkan beberapa siswa tak dapat menahan air mata, akan meninggalkan sekolah tempat ia menimba ilmu.

Acara perpisahan diisi dengan paduan suara dilanjutkan kesenian tari. Diantaranya, Tarian Mappa Dendang, Asal Sulawesi selatan, Tarian Tobelo asal Maluku dan Tari Sajojo dari Papua.

Kepala SMP Wiyata Mandala H. Lasatuju ketika ditemui usai acara mengatakan, perpisahan ini adalah perpisahan angkatan yang ke 28. Perkembangan pendidikan di sekolah ini terus mengalami kenaikan, baik fisik bangunan maupun akademik.

Bahkan termasuk salah satu sekolah swasta melaksanakan UNBK dari 75 sekolah negeri maupun swasta di Balikpapan.

“Artinya, perkembangan SMP Wiyata Mandala, berkembang pesat,” terangnya.

Ia menilai, meskipun acara digelar sederhana, namun tidak mengurangi makna nilai perpisahan itu sendiri. Karena tujuan acara perpisahan untuk melepas siswa yang telah menyelesaikan pendidikan.
Penulis: Ton
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website