Pilgub 2018, KPU Balikpapan, Sisa Menunggu Logistik

Sabtu, 12 Mei 2018
BALIKPAPAN-Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha mengatakan, persiapan pesta demokrasi, pilgub Kaltim 2018, pihaknya telah melaksanakan berbagai tahapan persiapan. Mulai dari pencacahan pemilih, penetapan pemilik suara hingga main power penyeleanggara pilgub, secara tehnis dinyatakan siap.
Foto: Noor Thoha Ketua KPU Balikpapan (ay/jb)
KPU Balikpapan saat ini secara tehnis siap sebagai penyelenggara pelgub 2018, sisa menunggu logistik yang akan didistribusikan KPU Provinsi Kaltim. Segala tahapan menjelang pilgub Kaltim, pihak KPU Balikpapan telah melaksanakan tahapanya hingga DPT (daftar pemilih tetap), demikian dikatakan Noor Thoha di sela acara Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara Bagi PPK dan PPS se-Balikpapan, di Grand Tiga Mustika, Sabtu (12/5/2018).

Dalam acara itu juga, dihadiri komisioner KPU Balikpapan, Ketua Noor Thoha, Sunawiyanto Divisi Teknis, Purwo Atmojo Divisi Perencanaan Data, Rudjito Divisi Keuangan dan Logistik dan Endang Susilowati Divisi SDM Partisipasi Masyarakat.   

“Tinggal logistik, didalamnya, surat suara, formulir-formulir, saat ini dalam proses. Informasinya, surat suara dicetak di Surabaya. Sekaranga terus dalam proses pengawalan. Berapa kita perlukan surat suara berikut formulir-formulirnya dan buku-buku panduan,” ungkapnya.
“Persiapan kami saat ini, seluruh kelengkapan TPS. Seperti, kotak suara dan bilik suara di kami sudah siap,” jelasnya.
“Tinggal kelengakapanya itu saja, diperkirakan pertengahan Mei atau bulan puasa proses percetakan akan selesai. Diawal Juni akan dilakukan pendistribusian. Praktis diawal Juni, progres jalan terus dikarenakan pencoblosan akan dilaksanakan 27 Juni mendatang,” tandasnya.
Penulis/ Editor: A. Yani
            

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website