PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman Terjadwal, Selama Bulan Suci Ramadan

Senin, 14 Mei 2018
BALIKPAPAN-Manager PT. PLN (persero) Area Balikpapan Ahmad Syauki mengatakan, selama bulan suci ramadan, pihaknya menjamin tidak akan ada pemadaman listrik terjadwal. Hal itu dikatakan, dikarenakan pasokan daya untuk wilayah Balikpapan dinilai lebih dari cukup.  

Pihaknya akan melakukan antisipasi gangguan jaringan, demi kelancaran pelayanan. Upaya pemeliharaan jaringan dilakukan pembersihan ranting pohon dinilai mengganggu saat cuaca ekstrim. Demikian dikatakanya saat ditemuai di ruang kerjanya, Senin (14/5/2018).
Foto: Ahmad Syauki (ay/jb)
“Jaringan kita saat ini, adalah jaringan terbuka dinilai rawan dengan gangguan. Kebanyakan selama ini diakibatkan ranting pepohonan yang patah, menimpa jaringan,” ungkapnya.

“Pemeliharaan jaringan saat ini kami lakukan dengan melakukan pemangkasan ranting pohon agak jauh. Untuk menghindari tiupan angin, tidak mengenai jaringan,” beber Syauki.

Ia menegaskan, pihaknya tidak melakukan pemadaman terencana selama bulan suci ramadan. Kendatipun terjadi pemadaman diupayakan saat siang hari. Demikian juga bila terjadi pemadaman saat malam hari akan dipastikan bahwa, akibat cuaca ekstrim.

Pihak PLN Area Balikpapan pun akan melakukan peningkatan perawatan jaringan. Sebanyak enam rayon yakni, Rayon Selatan, Utara, Samboja, Petung, Long Ikis dan Grogot.

Dikesempatan sama Ahmad Syauki juga menyampaikan, target penyambungan pelanggan baru ditahun 2018 ditargetkan sebanyak 23 ribu sambungan. Berkaitan upaya peningkatan pelanggan pihaknya membuka pelayanan dengan sistem jemput bola. Dengan membuka stan di BSB dan saat car free day di Lapangan Merdeka.

“Pencapaian pemasangan baru kami saat ini sekitar sembilan ribu sambungan. Tentunya berkaitan dengan rasio elektrifikasi wilayah,” paparnya.

Ia mengharapkan, agar masyarakat Balikpapan dapat terlibat dalam peningkatan pelayanan PLN. Dengan secara terbuka merelakan pemotongan pohon atau tanamannya saat pemeliharaan jaringan dilakukan.

“Secara terbuka PLN juga membuka jalur pemasangan baru, berkaitan dengan ketersediaan pasokan listrik saat ini sangat memadai. Biaya pemasangan dilakukan secara transparan. Termasuk biaya pemasangan dengan instalator yang bekerjasama dengan PLN akan dilakukan transparansi biaya, bagi pelanggan,” pungkasnya.
Penulis/ Editor: A. Yani
      

       

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website