Rusmadi Berkuliner di Lapangan Merdeka Balikpapan

Minggu, 6 Mei 2018
BALIKPAPAN-Cerahnya pagi di Balikpapan dimanfaatkan Calon Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso untuk berolahraga di car free day Lapangan Merdeka, Minggu (6/5/2018). Bertemu dengan warga yang juga sedang berolahraga, dia dikejutkan adanya kepercayaan kepadanya untuk mengatasi banjir di kota itu.

“Iya kaget saja. Warga memberikan kepercayaan kami Rusmadi-Safaruddin untuk mengatasi banjir di Balikpapan,” ucap Rusmadi.
Foto: Rusmadi Wongso bersama penjual gado-gado (dok/jb)
Amanat itu dilontarkan seorang pria bernama Yudi, 42 tahun, warga Markoni Balikpapan. Ketika itu dia dihampiri oleh Rusmadi dan kemudian saling berkenalan. Setelah mengetahui yang datang adalah Rusmadi, calon gubernur yang berpasangan dengan Irjen Pol (Purn) Safaruddin, wajahnya langsung sumringah.

Dia menaruh kepercayaan Rusmadi-Safaruddin memenangkan Pilgub Kaltim yang berlangsung 27 Juni 2018. Seperti halnya warga Balikpapan umumnya, pesannya adalah agar pasangan itu menuntaskan mengatasi masalah banjir di kota itu yang sangat mengganggu dan merugikan masyarakat.

"Hujan sebentar saja sejam sampai tiga jam, Balikpapan sudah banjir di Jl MT Haryono dan Beler," kata Yudi. 

Atas kepercayaan yang diberikan warga Balikpapan tersebut membuat Rusmadi terharu. Dia mengucapkan terima kasih dan soal banjir memang termasuk dalam program Dasacita di Kaltim Bermartabat.

“Jangan lupa pergi ke TPS ya Pak. Ajak keluarga dan tetangga agar tidak sampai golput. Kalau percaya dengan kami Rusmadi-Safaruddin, coblos nomor 4,” ujar Rusmadi, ramah.
Di Lapangan Merdeka Balikpapan, Rusmadi juga menyapa para pedagang, komunitas dan warga yang sedang istirahat di bawah pohon. Selain masalah banjir yang disampaikan Yudi, warga lain berpesan agar Rusmadi juga turut membantu memulihkan Teluk Balikpapan yang tercemar akibat tumpahan minyak.
Foto: Rusmadi Wongso (dok/jb)
Rusmadi sempat juga bersilaturahmi ke “OBAMA” akronim dari Ontel Balikpapan Mania. Komunitas sepeda ontel ini secara spontan langsung menyatakan siap memberi dukungan kepada calon Gubernur Kaltim nomor urut 4 untuk menang. 

Tak ketinggalan, Rusmadi ikut senam tarian Bugis di Lapangan Merdeka. Dengan gerak lincah, pria berlatar belakang staf pengajar di Universitas Mulawarman ikut menari mengikuti musik menghentak dengan lirik lagu dari Sulawesi Selatan itu.

Usai itu, Rusmadi juga singgah ke Komunitas Semut. Ini adalah grup para pegiat bahasa isyarat di Balikpapan. Dan, ketika sampai di tempat para pedagang berjualan dan ada penjual jamu tradisional di situ, Rusmadi langsung mendekat dan memesan.

"Jamu beras kencur dan kunyit satu Bu," pesannya kepada si penjual jamu. Tentang meminum jamu ini memang sudah menjadi kebiasaan Rusmadi. Dia lebih percaya dengan ramuan tradisional untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Kepada masyarakat Balikpapan, Rusmadi mengakui bantuan keuangan pemerintah provinsi masih belum optimal mendistribusikan bantuan untuk membenahi kota Balikpapan. Termasuk masalah banjir, yang harus dilakukan adalah mengkoneksi seluruh anggaran yang tersedia. Baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari Pemkot Balikpapan.

“Pemerintah provinsi nanti yang mengkoordinasi keuangan mengatasi banjir di Balikpapan. Baik dari anggaran pemerintah pusat, anggaran pemerintah provinsi dan dari Pemkot Balikpapan sendiri. Asal kita kompak, kita keroyokan soal anggarannya, pasti ada jalan keluarnya,” janji Rusmadi.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website