Sarasehan Kearifan Lokal, Keserasian Sosial, Dinsos Kaltim Hasilkan Rekomendasi

Rabu, 9 Mei 2018
BALIKPAPAN-Beberapa rekomendasi dihasilkan dalam kegiatan sarasehan kearifan lokal dan keserasian sosial diadakan Dinsos Kaltim. Dinilai dapat penunjang kinerja Dinsos semua daerah Kabupaten dan Kota. Diantara rekomendasi itu, dititik beratkan perlunya regulasi pergub atau perda. Sebagaimana diatur dalam UU nomor 7/ 2012 tentang penanganan konflik sosial.
Foto bersama peserta sarasehan kearifan lokal (ay/jb)
Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ahmadin mengatakan, beberapa rumusan rekomendasi dihasilkan peserta sarasehan berlangsung di Samarinda, MJ Hotel (7-9/5/2018), dinilai penting dalam menunjang kinerja Dinsos di setiap kabupaten dan Kota di kaltim.

Menurutnya, kearifan lokal di Kaltim dinilai baik, termasuk prestasi dalam penanganan konflik, Kaltim masih dalam urutan kedua se-Indonesia, demikian dikatakan Ahmadin dalam sambutanya, penutupan kegiatan sarasehan kearifan lokal dan keserasian sosial di Samarinda tersebut.

Ia menambahkan, beberapa rekomendasi tersebut akan menjadi PR bagi Dinsos Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk menyampaikan kepada setiap staekholder masing-masing daerah. Agar regulasi daerah mengenai kegiatan sosial memiliki kekuatan hukum yang kuat, meski hal itu sudah diatur dalam undang-undang.

“Harapan kami bersama, kiranya rekomendasi itu dapat diperjuangkan bersama agar kinerja Dinsos semua daerah di Kaltim dapat bersinergi dengan mitra dan masyarakat secara umum,” tandasnya.
Penulis/ editor: A. yani     




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website