SMK Negeri 3 Balikpapan Ikuti Lomba LKS

Selasa, 22 Mei 2018
BALIKPAPAN-Kepala SMK Negeri 3 Balikpapan, Zaenab Rurung saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sedikitnya 27 perwakilan Provinsi mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat SMK.

SMK Negeri 3 Balikpapan turut dalam lomba tersebut sebagai perwakilan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Terdapat dua jenis lomba diikuti yakni, grafika desains teknik dan jurusan tehnik industri. Masing-masing atas nama Haninah Amani Dewi dan Fatur.
Foto: Tim SMK Negeri 3 Balikpapan (dok/jb)
Sementara lomba jurusan teknik industri. Menurut Zaenab, pelaksana lomba LKS tingkat nasional ke-26 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, selama 6 (enam) hari.

Ia menambahkan, tampil sebagai juara umum diraih dari peserta SMK DKI Jakarta.  Dan untuk SMK Negeri 3 Balikpapan mendapat peringkat 9 (Sembilan) dari 27 peserta lomba.

Untuk diketahui, lomba LKS adalah Kompetisi tahunan antar siswa untuk sekolah setingkat SMK dan jenis lomba sesuai bidang keahlian dianjurkan pada sekolah SMK masing-masing.

Bahkan, LKS ini setara dengan OSN (Olimpiade Sains National) yang diadakan sekolah tingkat  SMP dan SMA. Pemenang LKS tingkat nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills (Kompetisi ke-ahlian tingkat ASEAN), dan World Skill International Competition (Kompetisi keahlian tingkat dunia.
Penulis: Ton
Editor: A. Yani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website